fbpx
May 31, 2018

Lakukan Hal Ini Untuk Menyingkirkan Rasa Egois Dalam Diri

Smart Leaders, tidak ada tim yang sukses kecuali para anggotanya mendahulukan orang lain dalam tim daripada diri sendiri. Tidak mementingkan diri sendiri tidak mudah, namun harus dilakukan.

Sebagai anggota tim, bagaimana menyingkirkan rasa egois dan menumbuhkan sikap tidak mementingkan diri sendiri? John C. Maxwell menyarankan kita melakukan hal-hal berikut.

  1. Jadilah baik hati

Menerima pemberian akan memisahkan Anda dari orang lain, memberi akan menyatukan Anda dengan orang lain. Inti dari tidak mementingkan diri sendiri adalah kebaikan hati. Itu tidak hanya membantu Anda menyatukan tim, tetapi juga membantu memajukan timnya. Jika anggota tim bersedia memberikan diri dengan tulus, tim itu siap meraih kesuksesan.

  1. Hindarilah politik internal

Salah satu bentuk keegoisan bisa dilihat dalam diri orang yang bermain politik dalam tim. Biasanya mereka menempatkan diri untuk keuntungan pribadi, tidak peduli jika itu bisa merusak hubungan dalam tim. Anggota tim lebih baik memedulikan keuntungan tim lebih dari keuntungan pribadi. Rasa tidak egois itu mambantu anggota tim dan menguntungkan orang yang memberi.

  1. Tunjukkanlah kesetiaan

Jika Anda menunjukkan loyalitas pada orang-orang dalam tim Anda, mereka akan mengembalikan loyalitas itu. Loyalitas menumbuhkan kesatuan dan kesatuan menghasilkan kesuksesan tim.

  1. Hargailah ketergantungan lebih dari kebebasan

Orang Amerika sangat menghargai kebebasan karena sering kali kebebasan disertai dengan inovasi, kerja keras, dan kesediaan untuk berdiri di atas apa yang benar. Namun kekebasan yang terlalu jauh adalah karakteristik keegoisan, khususnya jika kebebasan itu mulai menyakiti atau menganggu orang lain. Jika ingin hidup untuk diri sendiri, Anda harus hidup untuk orang lain.

Smart Leaders, untuk mencapai kesuksesan maka Anda harus mulai mementingkan orang lain daripada diri sendiri.

~ Artikel ini sudah dibaca 35 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!