fbpx
October 30, 2017

Langkah-Langkah Hidup Sehat yang Paling Penting dan Harus Anda Coba

Smart Leaders,

Semua orang pasti menginginkan bergaya hidup sehat. Tapi, keinginan ini jika tidak diiringi dengan usaha seperti membiasakan diri berkehidupan sehat. Ada yang bilang susah ketika menerapkan pola hidup sehat.

Sebenarnya makan yang baik dan sehat itu tidak susah loh. Pedoman Gizi Seimbang jadi pola diet yang paling baik agar tubuh tetap sehat dan bugar. Nah, beberapa hal ini bisa bantu Smart Leaders buat terapkan pola makan baik yang tentunya tidak repot tapi tetap sesuai dengan Gizi Seimbang! Selamat mencoba!

#Konsumsi karbohidrat kompleks

Dari mana sih kita bisa dapatkan karbohidrat kompleks? Yap, karbohidrat kompleks bisa Anda temukan pada makanan pokok seperti kentang berkulit, roti gandum, nasi, mie, sorgum, singkong dan pasta. Selain jadi sumber energy, karbohidrat kompleks mengandung cukup serat yang baik buat mendukung kesehatan pencernaan, Smart Leaders.

 

#Rajin konsumsi buah dan sayur

Konsumsi buah sebanyak 2-3 porsi dan sayur sebanyak 3-4 porsi per harinya baik buat membantu Anda memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, Smart Leaders! Buah dan sayur ini bisa Anda kombinasikan dengan saus buah supaya makin lezat, Teman Sehat!

 

#Konsumsi lauk hewani terutama ikan

Sedikitnya, 2 porsi ikan per minggu terutama ikan segar ber-omega 3 seperti tuna, sardine, salmon, dan mackerel baik buat dukung kesehatan tulang dan jantung Anda, Smart Leaders!

 

#Membatasi konsumsi garam, gula, dan lemak (GGL)

Smart Leaders, konsumsi GGL yang berlebihan bisa memicu risiko penyakit jantung, pengeroposan gigi, dan obesitas? Yap, GGL sebaiknya dibatasi masing-masing sebanyak 1 sdt garam, 4 sdm gula, dan 5 sdm minyak, Smart Leaders!

 

#Bergerak Aktif

smart Leaders, kalau aktifitas fisik bisa membantu menurunkan risiko penyakit tidak menular seperti diabetes, jantung, stroke, dan kegemukan? Yap, bener banget, Teman Sehat. Olahraga sedang minimal 150 menit atau olahraga berat 75 menit per minggu juga bisa bantu jaga kesehatan Anda.

 

#Minum air putih yang cukup

Air putih sangat penting untuk menjaga hidrasi tubuh Anda, Smart Leaders. Selain segar, kebiasaan minum air putih sekitar 6-8 gelas per hari bagi orang dewasa bisa bantu jaga kelancaran BAK atau Buang Air Kecil.

 

#Usahakan tidak melewatkan sarapan

Smart Leaders, sarapan sangat bisa membantu Anda untuk mengontrol berat badan? Yap, selain itu, sarapan sehat juga bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan serat, vitamin dan mineral yang baik buat tubuh.

Nah, sederhana kan? Jadi, yuk segera terapkan hal-hal baik ini, Smart Leaders!

 

Sumber: Blog.karir.com

~ Artikel ini sudah dibaca 15 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!