fbpx
December 16, 2015

Luluhkan Hati Anggota Tim Baru dan Setiap Orang di Sekitarmu dengan Cara Ini

Kerja sama tim dan sikap kaku tak pernah berjodoh. Awalnya, banyak orang yang akan bersikap seperti itu sebelum mereka mengerti makna dari sebuah kerja sama. Adakah kunci memenangkan hati antaranggota tim dan mengalahkan sikap kaku?
Satu cara terbaik untuk menjawab dua persoalan tersebut adalah dengan mengembangkan kemampuan menyesuaikan diri. Apabila ada satu anggota tim yang bersikap pasif–tak terkecuali Anda–yang enggan menyesuaikan diri, maka ketangguhan tim tersebut  tengah terancam. Sebaliknya, jika anggota tim Anda adalah orang-orang yang pandai menyesuaikan diri–dan Anda tidak–bersiaplah diubah oleh mereka. Bisa jadi,  hal ini bukanlah hal menyenangkan bagi Anda. Namun, inilah cara terbaik untuk berkembang ke arah yang lebih baik bersama-sama, yang efek baiknya akan terasa ke masing-masing individu.

Satu hal yang perlu diingat bahwa bersedia menyesuaikan diri adalah kunci. Jadilah penggerak tim yang baik, jangan hanya berharap tim yang menyesuaikan diri dengan Anda. Bagaimanapun, kemauan untuk mengubah diri (menjadi lebih baik) dan menyesuaikan diri demi keberhasilan tim, akan mengantarkan Anda menjadi sosok yang pandai memenangkan hati siapa pun, termasuk anggota tim Anda.

Tips Inspiratif ini dikutip dalam buku The 17 Essential Qualitiess Of A Team Player, karya John C. maxwell.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 8 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!