fbpx
July 28, 2016

Masih Suka Marah? Kendaliin Sekarang yuk!!

Hayoo Smart Leaders, siapa nih yang punya kepribadikan koleris dan suka marah??

Setiap orang pasti mempunyai rasa marah, namun kebanyakan dari mereka cenderung susah untuk mengendalikan amarah. Marah merupakan gangguan emosi yang normal dialami manusia. Meskipun normal, kemarahan yang berkepanjangan akan berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental seseorang. Kemarahan dapat menimbulkan tekanan luar biasa pada tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya kontrol rasa marah Anda. Berikut mimin akan share cara sehat yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol rasa marah.

  1. Katakan Sejujurnya
Jujur merupakan faktor terpenting untuk mengendalikan rasa marahmu, via psyideas.ru
Jujur merupakan faktor terpenting untuk mengendalikan rasa marahmu, via psyideas.ru

Bisa jadi, rasa marah datang sebab Anda tidak mengatakan secara langsung apa yang Anda inginkan dan harapkan. Maka dari itu ungkapkan keinginan hati Anda secara langsung. Hati yang lega akan menghindarkan diri Anda dari emosi yang tidak perlu.

  1. Tenangkan Diri
menenangkan diri sangat dianjurkan bagi Anda yang susah mengendalikan rasa marah, via pusatobattradisional.info
Menenangkan diri sangat dianjurkan bagi Anda yang susah mengendalikan rasa marah, via pusatobattradisional.info

Bila Anda sedang berhadapan dengan kondisi yang menyulut amarah, segera tenangkan diri. Sebaiknya, duduk lalu ambil napas pelan-pelan dan hembuskan. Anda juga daptat meminum segelas air untuk menenangkan pikiran.

  1. Alihkan Perhatian
Alihkan pikiran Anda dengan hal lainnya agar tidak terpengaruh dengan rasa marah yang sedang menghampiri diri Anda, via tulisansamuel.blogspot.com
Alihkan perhatian Anda dengan hal lainnya agar tidak terpengaruh dengan rasa marah yang sedang menghampiri diri Anda, via tulisansamuel.blogspot.com

Bila sedang marah, baiknya alihkan perhatian Anda dari hal-hal yang menimbulkan marah tersebut. Jika dirasa sudah bisa berpikir jernih, cobalah untuk sekedar berjalan-jalan atau bertemu kawan untuk berbagi cerita.

  1. Menulis
Menulis bisa mengalihkan pikiranmu dari rasa marah loh via www.maxmanroe.com
Menulis bisa mengalihkan pikiranmu dari rasa marah loh via www.maxmanroe.com

Ternyata, menulis dapat dijadikan terapi untuk meredakan kemarahan. Utamanya, ketika Anda tidak mempunyai teman untuk berbagi cerita. Tuliskan apa saja yang membuat Anda marah dan apapun yang menjadi harapan Anda dari hal tersebut.

  1. Manjakan Diri
memanjakan diri bukan hanya spa loh, jika Anda terhibur dengan apa yang Anda lakukan itu namanya memanjakan diri :D via http://family.fimela.com
Memanjakan diri bukan hanya spa loh, jika Anda terhibur dengan apa yang Anda lakukan itu namanya memanjakan diri 😀 via http://family.fimela.com

Memanjakan diri sejenak juga merupakan pilihan tepat untuk meredakan amarah. Lakukan hal-hal yang membuat Anda senang. Bila pikiran sudah segar kembali, Anda akan dapat melihat permasalahan yang membuat Anda marah dari sudut pandang yang berbeda.

Setelah membaca tips di atas, menarik bukan jika langsung dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari Smart Leaders? Jangan lupa untuk share ke Smart Leaders lainnya agar manfaatnya bisa berpengaruh untuk banyak orang.

Salam Sukses, MIC Publishing 😀

 

~ Artikel ini sudah dibaca 40 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!