fbpx
October 30, 2017

Mau Bahagia? Ini Loh Hal-Hal Kecil yang Bisa Bikin Anda Bahagia

Smart Leaders, 

Tak dapat dipungkiri, rutinitas pekerjaan seringkali menimbulkan rasa bosan. Akibatnya, semangat kerja bisa berkurang dan pekerjaan pun terbengkalai. Bahkan, bukan tidak mungkin Smart Leaders menjadi benci dengan pekerjaan yang sedang dijalani.

Demi bisa menghalau rasa bosan dan jenuh, sebaiknya lakukanlah hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia ketika bekerja. Apapun pekerjaan dan aktivitas yang Anda jalani sehari-hari, datangnya rasa bosan merupakan suatu yang wajar. Namun, rasa bosan itu bisa diubah menjadi lebih menyenangkan karena hal-hal kecil dan itu akan berdampak positif pada kinerja Anda. Berikut ini ada beberapa hal kecil yang bisa bikin kerja jadi Bahagiaa. Simak yuk, Smart Leaders!

#Rekan kerja yang menyenangkan

Dalam tiap pekerjaan penting halnya untuk menjalin hubungan baik dengan sesama rekan kerja, karena Anda akan sering berhubungan dengan mereka. Dan ketika menyadari bahwa Anda memiliki teman yang ramah dan menyenangkan di tempat kerja, hal itu akan membuatmu merasa lebih senang dalam menjalankan rutinitas di kantor.

#Gajian tepat waktu

Gajian tepat waktu menjadi hal yang bisa mengembalikan semangat dan mendorong karyawan menjadi lebih happy dalam melaksanakan tugas kantor. Sebaliknya, jika telat gajian, karyawan akan merasa lebih malas untuk datang ke kantor dan bekerja. Gajian tepat waktu juga menandakan bahwa perusahaan tersebut menghormati karyawannya yang sudah bekerja sebulan penuh.

#Flexible working hours

Banyak karyawan yang ingin memiliki waktu kerja yang flexible. Selain itu, jadwal yang fleksibel dapat meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja para pekerja. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang mendukung untuk bekerja dari mana pun dan kapan pun.

#Atasan yang asik

Di setiap perusahaan tentu ada atasan baik dan atasan buruk. Hubungan antara karyawan dan atasan tidak dapat dihindari. Dimana mereka akan selalu berinteraksi setiap hari kerja untuk mencapai sebuah sinergi yang baik. Memiliki atasan yang asyik dan bisa menghargai atas hasil kerja keras karyawannya merupakan salah satu hal kecil yang bisa membuat kerja jadi lebih menyenangkan.

#Makan siang bersama rekan kerja satu tim

Jam istirahat siang telah tiba. Menikmati waktu istirahat bersama teman kerja menjadi rutinitas yang menyenangkan. Terlebih jika tim kerja semakin sering makan bersama maka hak kecil itu dapat membangun kekompakan, pertemanan dan tim kerja yang solid. Ada baiknya jika saat makan siang, karyawan lebih membuka diri atau mendiskusikan obrolan ringan soal pekerjaan.

Nah, meski sebenarnya bahagia itu adalah pilihan sederhana yang ada pada diri kita, tapi kita juga perlu hal-hal kecil untuk mendorong rasa bahagia itu tetap bertahan dalam diri kita. Selamat mencoba Smart Leaders!

 

Sumber: Blog.karir.com

~ Artikel ini sudah dibaca 2 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!