fbpx
March 29, 2017

Mau Sukses di Bisnis Online? Ikuti Tipsnya Yuk!!

Smart Leaders.,

Membangun sebuah bisnis memang perlu persiapan yang matang dan komitmen yang besar. Selain itu, Anda juga dituntut untuk ulet dan tak pantang menyerah. Begitu pula saat menjalankan bisnis online, perlu kesiapan mental yang kuat untuk bisa memulainya. Saat ini ada berbagai macam bisnis, dan yang sedang menjadi trend masa kini, bisnis online-lah yang sedang digemari oleh khalayak nasional bahkan dunia.

Ada sejumlah tips dasar yang perlu Anda ikuti untuk bisa membuat bisnis online sukses. Tips-tips ini kelihatannya sih sepele tapi dampaknya bisa sangat besar untuk usaha Anda ke depannya. Mau tau apa saja sih tips agar Anda dengan mudah membangun bisnis online dan memberi untuk yang banyak? Simak yuk..

Jika Anda seorang pemula dalam bisnis. Jangan diam saja, yuk segera cari peluang pasar yang bisa Anda kuasai

Smart Leaders seorang pemula dalam bidang bisnis? Sudah kepikiran ide bisnis apa yang mau Anda jalankan? Lakukan survei di forum-forum yang mencari solusi atas masalah yang mereka hadapi untuk mencari produk untuk usaha Anda. Setelah itu pelajari kekuatan pesaing-pesaing bisnis Anda dan peluang pasarnya. Selain itu, Anda juga perlu mengikuti perkembangan tren dan konsumen dari waktu ke waktu.

Karena yang Anda tekuni adalah sebuah bisnis online, perbanyaklah promosi melalu jejaring social. Buat website yang menarik dan responsif

Smart Leaders, jika ingin bisnis onlinenya diketahui oleh banyak khalayak, segeralah membuat promosi di jejaring social. Contohnya adalah dengan membuat website bisnis online Anda. Saat membuat website, desainnya harus disesuaikan dengan produk dan pasar yang Anda tuju. Selain desainnya harus menarik, aspek yang lebih penting dalam website produk adalah kemudahan akses bagi pelanggan. Pastikan navigasinya gampang sehingga pelanggan mudah bertransaksi. Lengkapi juga dengan link atau plugin media sosial toko online Anda  agar pelanggan bisa mudah mengikuti perkembangan terbarunya.

Karena kesuksesan bukan dari diri kita sendiri, segera bangun reputasi positif dan kepercayaan dari pelanggan

Ikatlah pelanggan yang telah berbelanja di situs Anda dengan menawarkan produk lain sebagai hadiah, kupon yang bisa ditukarkan di pembelanjaan berikutnya atau program lainnya di fitur “Thank You”. Bangun juga reputasi yang positif, salah satu strateginya adalah dengan mengunggah gambar atau video tutorial yang bisa memberi pengetahuan baru untuk calon pembeli Anda. Berikan pelayanan yang prima dan ramah untuk setiap pembeli produk milik Anda.

Selain social media, adanya iklan juga membuat bisnis Anda semakin dikenal oleh orang banyak. Jadi tak ada salahnya jika Smart Leaders memasang Iklan

Butuh modal memang untuk memasang iklan. Tapi cara ini bisa efektif untuk menarik lebih banyak pembeli atau pelanggan. Dengan membayar iklan di mesin pencari, peluang Anda menarik pelanggan untuk berkunjung ke situs toko online milik Anda pun akan lebih besar. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mengiklankan usaha Anda seperti instagram atau facebook.

Layaknya sebuah perusahaan kita harus mempunyai ciri khas dan keunikan. Buat logo bisnis online Anda dan tampilkan testimoni dari orang-orang yang sudah pernah membeli produk bisnis Anda.

Calon pembeli akan tertarik dengan toko online milik Anda kalau Anda bisa menampilkan logo atau slogan yang menarik. Buatlah headline yang menarik tentang produk bisnis Anda, jelaskan masalah yang akan terselesaikan dengan produk yang Anda tawarkan. Anda juga bisa menampilkan testimoni dari pelanggan yang telah menggunakan produk  Anda. Tawarkan keuntungan yang bisa didapat calon pembeli, berikan garansi dan beri deskripsi yang jelas untuk setiap produk yang Anda jual di toko online Anda.

Itu tadi lima tips dasar yang perlu diikuti kalau ingin punya bisnis online yang sukses. Dan pada akhirnya hasilnya akan sesuai dengan usaha keras yang Anda lakukan dari waktu ke waktu. Semoga sukses untuk bisnis Anda, ya Smart Leaders.

~ Artikel ini sudah dibaca 10 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!