fbpx
February 20, 2017

Mood Anda Buruk, Eitsss Ada Solusinya loh Smart Leaders!

Smart Leaders,

Rutinitas kerja yang itu-itu saja terkadang bisa membuat Anda kehilangan semangat dan gairah berkarya. Padahal, yang namanya produktivitas itu sangat bergantung dengan semangat Anda. Bekerja selama lebih dari delapan jam di kantor, terkadang membuat mood menjadi kacau. Apalagi jika tugas yang diberikan bos menumpuk. Tak sedikit karyawan merasa jengkel, dan tidak bersemangat.

Barang kali Anda pernah mengalami hal serupa atau kejadian lain yang mengakibatkan mood buruk. Baik di kantor, di jalan atau di rumah. Bagaimana agar stamina mood kita tetap baik ketika banyak hal (buruk) menimpa kita? Bagaimana caranya agar semangat tersebut bisa kembali dan Anda bisa produktif berkarya lagi? Mimin sudah merangkum beberapa hal yang bisa Smart Leaders lakukan untuk mengubah mood buruk menjadi baik, apa saja itu? Simak yuk!

Rasa jengkel, marah, sedih boleh Smart Leaders rasakan, namun jangan Anda melampiaskannya di sembarang waktu dan tempat ya Smart Leaders. Bernafaslah panjang-panjang!

via unsplash.com
via unsplash.com

Salah satu penyebab mood buruk dikarenakan marah. Biasanya kalau sedang marah, nafas menjadi tidak teratur. Untuk meredamnya, bernafaslah panjang-panjang sebanyak sepuluh atau dua puluh kali. Lalu duduklah dengan tenang, santai dan tersenyumlah. Klise tapi tetap manjur.

Ingatlah bahwa banyak hal yang menyenangkan selain masalah yang Smart Leaders hadapi. Alihkan perhatian dari masalah yang Anda hadapi dan segera lupakan.

via unsplash.com
via unsplash.com

Segeralah mengalihkan perhatian ke masalah-masalah lain yang lebih menyenangkan. Pikirkan tentang rencana liburan minggu depan atau ingat kembali peristiwa mengasyikkan sebelumnya ketika bertemu teman baru atau hal lain yang ingin dilakukan

Selain mengobati mood yang buruk, musik juga bisa menambah semangat kita loh dalam melakukan aktivitas, Mendengarkan musik yuk Smart Leaders.

via berpapasan.blogspot.co.id
via berpapasan.blogspot.co.id

Musik memang mempunyai energi yang dahsyat. Ambilah headphone dan segeralah putar musik dari artis yang paling disuka. Nikmati sensasi bunyi dari alat-alat musik yang mempesona itu. Atau sensasi suara penyanyinya. Dijamin mood yang buruk pelan-pelan akan berubah menjadi netral kemudian menjadi baik.

Jika memang rasa suntuk susah untuk di hadapi, sepulang kerja pergilah jalan-jalan dengan teman-teman Anda, jika Anda punya teman baru, hubungi teman baru Anda.

www.tubefilter.com
www.tubefilter.com

Ketika semua sudah terhubung, kita akan sangat mudah menghubungi teman kapan saja di mana saja dan memakai tools apa saja. Menyapa dan berbagi cerita dengan teman adalah momen yang menyenangkan. Kalau perlu berkenalanlah dengan teman-teman baru yang selama ini belum sempat kau sapa. Biasanya berkenalan dengan orang baru itu bisa menginspirasi. Mood anda yang buruk pun akan terlupakan

Ungkapkan perasaan Anda dalan sebuah karya tulisan dalam blog pribadi Anda. Menulislah dan ekspresikanlah perasaan Anda dengan baik.

via barnimages.com
via barnimages.com

Mengekspresikan perasaan ke dalam tulisan memang sudah diyakini bisa membuat seseorang menjadi fresh. Karena semua beban yang ada di kepala bisa ditumpahkan tanpa perlu adanya kekhawatiran. Simpanlah tulisan tersebut ke sebuah folder tersendiri dan bukalah dan baca lagi suatu hari nanti. Kelak tulisan anda akan berubah menjadi sebuah kisah masa lalu yang lalu.

Guys, bukan berarti Anda suntuk ataupun badmood, hidup Anda akan bertambah buruk. Hilangkan pikiran tersebut dan ubah mindset Anda.

via seemashenoy.files.wordpress.com
via seemashenoy.files.wordpress.com

Mungkin ini hal yang terpenting untuk mengubah mindset bahwa semua hal pasti akan ada akhirnya. Begitu juga dengan peristiwa yang membuat mood Anda menjadi buruk. Dengan selalu berpikir positif, bahwa “badai pasti berlalu” atau “habis gelap terbitlah terang” kita akan selalu siap menghadapi hal-hal diluar keinginan kita. Sehingga ketika ada hal buruk menimpa, kita akan tetap cool, karena itu pasti hanya sementara.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 24 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!