October 10, 2017

Never Give Up, Guys! Ini Alasan Kenapa Anda Harus Bekerja Keras di Usia 20 Tahun

Semangat terus! Smart Leaders..

Guys, ternyata usia 20-an merupakan usia paling produktif loh bahkan ini dibenarkan menurut para ahli psikologis. Namun, sayangnya banyak anak muda yang tak memanfaatkan usia tersebut untuk berjuang keras demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Di usia ini, mereka justru asyik main ke berbagai tempat seperti travelling dan mengatasnamakan gejolak darah muda padahal sebenarnya di satu sisi mereka malah menghabiskan uang.

Pasalnya, jika kita sebagai generasi muda (sebut saja Gen Millennial atau Gen Z) tidak memanfaatkannya untuk hal yang positif, maka masa muda Anda sangatlah percuma. Jika saat ini Smart Leaders berada di usia 20-an, mimin merasa ini saatnya berjuang keras demi mengumpulkan banyak uang. Mau tahu kenapa?

#1. Sebagai bekal untuk jenjang kehidupan yang di masa depan.

Usia 20-an merupakan permulaan dari serangkaian fase hidup yang akan Smart Leaders alami selanjutnya. Mulai dari menikah, membangun sebuah keluarga, hingga memiliki keturunan. Menimbun banyak uang di usia 20-an tentu merupakan hal positif yang bisa Anda lakukan. Dengan begini, Smart Leaders jadi punya bekal yang cukup untuk menghadapi fase hidup Anda yang selanjutnya.

#2. Membuat Anda memiliki rencana jangka panjang yang lebih jelas.

Memiliki banyak uang juga akan membuka mata dan membuat Anda memiliki rencana jangka panjang yang jelas ke depannya. Smart Leaders jadi punya gambaran kemana aliran uang yang sudah Anda miliki ini. Mungkin saja untuk mengangsur KPR, asuransi kesehatan, investasi, membuka bisnis sendiri atau untuk membahagiakan orangtua. Memiliki dana yang cukup di usia 20-an bisa jadi kompas pemandu diri Anda ke depan. Bahkan, Smart Leaders kan terpacu dan memiliki target yang jelas demi masa depan.

#3. Tak lagi merepotkan orangtua, Smart Leaders justru bisa membahagiakan mereka.

Smart Leaders, percayalah jika usia 20-an juga merupakan simbol kemandirian. Di usia kepala dua ini kita harus mampu menunjukkan pada ayah dan ibu bahwa kita bisa bertanggung jawab terhadap hidup kita sendiri.

Selain itu, tak lagi menggantungkan hidup kepada mereka juga merupakan salah satu hal yang akan membuat mereka bangga pada Anda. Smart Leaders yang dinilai sudah dewasa tak lagi jadi peminta uang saku, namun justru mulai bisa membelikan ayah dan ibu sesuatu.

#4. Jangan biarkan masa muda Anda terbuang percuma dan hanya untuk senang-senang saja.

Tentu saja tak ada yang melarang Anda untuk bersenang-senang dan menikmati hidup mumpung umur Smart Leaders masih muda. Traveling, nongkrong, hingga membeli barang-barang yang disukai demi mengikuti tren masa kini itu sah-sah saja.

Namun, kegiatan menikmati hidup sedemikian rupa justru akan jadi sia-sia jika Anda tak mengimbanginya dengan kerja keras. Terbiasa hanya bersenang-senang di usia muda akan membuat Smart Leaders tak punya mental yang kuat di usia senja.

#5. Mumpung masih muda, stamina Anda masih kuat terjaga.

Usia muda membuat Anda memiliki stamina dan kesehatan yang masih terjaga. Smart Leaders masih kuat jika harus terjun langsung ke lapangan. Untuk menatap layar komputer dalam jangka waktu lama juga oke-oke saja. Bahkan, serangkaian jam lembur juga masih bisa Anda jalani.

Karena hal inilah Smart Leaders harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Jangan malas untuk bekerja mumpung masih memiliki modal kesehatan. Inilah kesempatan Anda bekerja giat demi mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.

#6. Supaya masa tua Anda terjamin dan Anda tak hidup susah nantinya.

Apapun kondisinya, Smart Leaders memang harus mandiri dan tak bergantung dengan orang lain. Bahkan, nanti ketika usia Anda sudah senja. Mengumpulkan banyak uang di usia muda bisa dijadikan solusinya. Hal ini bisa dijadikan bekal hari tua. Supaya masa senja Anda terjamin dan Smart Leaders tak perlu hidup susah karena bekal yang sudah Anda kumpulkan mulai dari sekarang.

Nah, sudah tahu alasannya bukan? Yuk mulai dari sekarang! Ingat, daripada Anda menyesal di masa tua nanti.

Sumber: idntimes.com

~ Artikel ini sudah dibaca 5 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!