fbpx
May 25, 2018

Orang Sukses Mengelola Hal-Hal Ini

Smart Leaders, kesuksesan adalah impian semua orang. Namun kesuksesan tidak datang kepada Anda dengan jalan yang mudah. Butuh perjuangan untuk mencapainya.

John C. Maxwell menuliskan hal-hal yang perlu diperhatikan dan dikelola dengan baik untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan.

  1. Kelolalah emosi Anda

Semua orang harus mengelola emosinya. Tidak ada seorang pun yang suka menghabiskan waktu di dekat bom waktu yang emosional dan bisa meledak sewaktu-waktu. Para pemimpin dan orang sukses lain lainnya tahu saat yang tepat untuk menunjukkan emosi dan kapan saat yang tepat menundanya.

  1. Kelolalah waktu Anda

Mengelola waktu itu sulit dan bisa jadi jauh lebih sulit bagi mereka yang ada pada posisi menengah dalam sebuah organisasi. Waktu itu tak ternilai. Anda tidak akan menghargai waktu hingga Anda menghargai diri sendiri. Anda tidak akan melakukan apa pun hingga Anda menghargai waktu.

Daripada memikirkan apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda beli dalam hitungan uang, pikirkan mengenai hal itu dalam hitungan waktu.

  1. Kelolalah prioritas Anda

Kebanyakan orang adalah generalis. Mereka tahu sangat banyak hal mengenai banyak hal. Bagaimana pun juga, orang yang paling sukses sangat terfokus. Anda harus terus membawa diri Anda pada titik saat Anda bisa mengelola prioritas dan memfokuskan waktu Anda dengan cara ini.

  1. Kelolalah energi Anda

Beberapa orang harus menjaga energi mereka sehingga tidak kelelahan. Namun orang dengan energi tinggi sekali pun bisa kehabisan energi. Untuk itu Anda harus bisa mengelola energi, menjauhkan diri dari aktivitas yang menghabiskan energi sia-sia.

  1. Kelolah pemikiran Anda

Musuh terbesar dari pemikiran yang baik adalah kesibukan. Jika Anda menemukan hidup terlalu cepat hingga Anda tidak bisa berhenti dan berpikir pada hari kerja, biasakanlah menuliskan tiga atau empat hal yang Anda sendiri tidak bisa berhenti memikirkannya. Lalu carilah waktu saat Anda bisa memikirkan hal tersebut. Satu menit yang digunakan untuk berpikir sering kali lebih bernilai dari satu jam yang digunakan untuk bicara, atau bekerja tanpa rencana.

  1. Kelolalah kata-kata Anda

Orang yang sukses menghargai tindakan. Jika mereka berhenti bekerja cukup lama untuk mendengarkan, hal yang mereka dengarkan biasanya bermakna. Jika Anda ingin memastikan bahwa kata-kata Anda berbobot, timbanglah itu dengan baik. Jika Anda mengelola pemikiran dan mengambil keuntungan dari waktu berpikir yang terfokus, Anda mungkin juga akan melihat perkembangan pada bidang mengelola kata-kata.

  1. Kelolalah kehidupan pribadi Anda

Anda bisa melakukan segala hal dengan benar di tempat kerja dan mengelola diri Anda dengan baik, namun jika kehidupan pribadi Anda kacau, segalanya akan berakhir tidak baik. tidak ada kesuksesan karier yang cukup berharga untuk ditukarkan dengan keluarga Anda. Jika Anda tidak berhasil mengelola diri sendiri di rumah, pengaruh negatifnya akan meluas ke seluruh bidang kehidupan Anda.

Smart Leaders, langkah petama menuju kesuksesan adalah memimpin diri sendiri dengan sangat baik.

Temukan langkah menuju kesuksesan sejati dengan membaca buku pengembangan tim berjudul Success 101 dari John C. Maxwell.

~ Artikel ini sudah dibaca 30 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!