fbpx
September 28, 2017

Ganti Gaya Hidup Anda Menjadi Ramah Lingkungan

Smart Leaders,

Anda tidak perlu menunggu momentum penting agar bisa melakukan hal yang ramah lingkungan. Anda bisa bikin rutinitas sehari-hari Anda supaya lebih ramah lingkungan hanya dengan beberapa langkah saja.

Saat ini, masalah pemanasan global memang sangat membuat kita semua khawatir, baik di Indonesia maupun di seluruh bagian dunia lainnya. Banyak sekali dampak yang akan terjadi. Kalau Smart Leaders sayang dengan bumi tempat kita tinggal, dan mau bumi tetap sehat, yuk coba 5 langkah berikut ini yang bisa membuat rutinitas sehari-hari Anda jadi ramah lingkungan!

#1. Pilih Make-up Organik

Biar pun Smart Leaders senang memakai riasan mata yang berat, coba deh mulai milih riasan yang seminimal mungkin. Karena make up buat para cewek udah jadi rutinitas sehari-hari. Milih make up dengan bahan alami juga bisa bikin wajah Anda jadi glowing dan ramah buat kulit. Jangan lupa juga untuk memilih make up dengan bahan dasar mineral.

 

#2. Bawa dan Bikin Tote Bag Kamu Sendiri

Smart Leaders mungkin aja selalu butuh tas buat bawa makanan atau peralatan Anda pas mau ngemall, mantai, ataupun ke kantor. Buat mengurangi penggunaan plastik, selalu bawa tote bag kemana pun Anda pergi. Biar beda dari yang lain dan tetep oke, Anda bisa bikin dan desain tote bag Smart Leaders sendiri yang stylish dan ramah lingkungan.

#3. Kotak Makan

Selalu bawa tempat makan Anda sendiri itu jauh lebih baik loh Smart Leaders. Cara ini ampuh buat ngurangin penggunaan plasik yang ramah buat planet kita. Pilih tempat makan yang food grade dan bisa dipakai berulang. Tempat makan yang berkualitas tinggi dari bahan stainless steel ideal buat Anda yang bisa di bawa ke mana aja, buat bawa bekal ke sekolah, kampus, kantor ataupun buat piknik ataupun kegiatan outdoor.

#4. Bawa Botol Minum

Kalau Smart Leaders berkegiatan di dalam ruangan, cara terbaik buat ngelakuin hal yang ramah lingkungan yaitu ngurangin penggunaan air kemasan yang juga bikin konsumsi plastik makin tinggi. Selalu bawa botol minum sendiri dan refill botol Andadari dispenser sekitar.

#5. Ganti Produk Perawatan Pribadi

Udah banyak produk perawatan tubuh yang teruji klinis aman buat lingungan. Mulai dari pembuatan produk sampai dampak dari produk ke lingkungan setelah kita pakai. Pastiin setiap Anda pilih produk perawatan, mulai dari sabun mandi sampai pembalut, ada keterangan kalau produk itu eco friendly. Selain aman buat Anda, produk eco friendly juga tak akan merusak lingkungan.

Nah Smart Leaders, tak susah kan menjaga lingkungan? Selamat mencoba!

Sumber: dagelan.co

~ Artikel ini sudah dibaca 6 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!