fbpx
February 11, 2016

Pertanyaan-pertanyaan yang Sering Sulit Dijawab Oleh Para Pemimpin

Apa itu pemimpin?
Bagaimana saya seharusnya mendefinisikan kepemimpinan?
Dari mana kepemimpinan dimulai?
Apa yang harus saya lakukan terlebih dahulu?
Bagaimana saya bisa meningkatkan pengaruh saya pada orang lain?
Bagaimana saya bisa mengembangkan tim yang produktif?
Bagaimana saya terus menjadi pemimpin yang lebih baik?

Terkadang pertanyaan kepemimpinan bisa jadi sulit dijawab. Namun, Anda tidak perlu bingung atau penat memikirkan kepemimpinan. Bahkan, semua orang bisa belajar menjadi pemimpin yang lebih baik. Mengapa saya bisa berkata demikian? Karena kepemimpinan adalah pengaruh. Jika bisa meningkatkan pengaruh Anda pada orang lain, Anda bisa memimpin lebih efektif.

Di mana pun posisi Anda dalam kepemimpinan atau tantangan apa pun yang menghadang Anda, Anda memiliki pilihan untuk meningkatkan kepemimpinan Anda mulai hari ini juga. Anda bisa menjadi pemimpin yang lebih baik! untuk melakukannya, Anda hanya perlu konsisten menyisihkan 15 menit setiap hari selama 90 hari ke depan untuk meningkatkan kepemimpinan Anda. Pikirkan kutipan inspiratif, baca pelajaran singkatnya, renungkan pertanyaan yang ada, dan lanjutkan dengan menuliskan tanggapan atau bertindak.

Jika saat ini Anda tidak menduduki jabatan kepemimpinan, sadarilah bahwa menerapkan prinsip ini dalam hidup Anda saat ini akan membuka pintu kepemimpinan di masa mendatang. (Jump┬áStart Your Leadership – John C. Maxwell).

~ Artikel ini sudah dibaca 57579 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!