fbpx
June 27, 2017

Place Of The Day: Bookshelf Cinere, Salah Satu Kafe di Jakarta yang Mengusung Tema Buku

Hai Smart Leaders,

Setelah beberapa minggu lalu sempat membahas #PlaceOfTheDay di salah satu kawasan Jakarta Selatan. Nah, selanjutnya inilah dia rekomendasi Place Of The Day di minggu ini.

Mau merasakan cafe dengan suasana cozy & homey untuk sekedar chit-chat bareng teman? atau untuk ngerjain tugas sekolah/kuliah? mungkin, Bookshelf bisa jadi tempat yang patut Anda kunjungi! Bukan cuma  cafe, Bookshelf juga menyediakan bookstore, reading area & movie room loh!

via jalan2.com
via jalan2.com

Kafe buku satu ini dapat Anda jadikan sebagai referensi jika melancong ke Jakarta. Kafe buku ini adalah Bookshelf yang terletak di Jakarta yang berbelok ke kawasan Depok, atau tepatnya di Jl. Cinere Raya No.43, Cinere, Kota Depok.

Konsep yang diusung oleh Bookshelf adalah sebuah outlet dengan konsep bookstore, perpustakaan, mini theatre, tempat music dan juga kafe. Jika dilihat dari luar sekilas Bookshelf memang tidak seperti kafe. Di lantai satu, Anda  dapat membeli buku-buku yang tersedia. Sementara di lantai dua, Anda  dapat menikmati koleksi buku Bookshelf sambil menikmati sajian yang ditawarkan oleh Bookshelf café. Tapi, begitu masuk kalian akan dimanjakan dengan interior Bookshelf yang serba ungu-putih, poster film, dan buku-buku dari berbagai kategori dari mulai fiction, non-fiction, politics, hingga religion.

via jalan2.com
via jalan2.com

Jika Anda  berniat untuk menonton film di Bookshelf, Anda  juga dapat mengecek terlebih dahulu jadwal film yang diputar di Bookshelf. Hal ini karena Bookshelf tidak memutar film seperti di 21 atau XXI.
Film-film yang diputar di Bookshelf sendiri tergolong berbeda karena Bookshelf hanya memutarkan film yang diadaptasi dari buku. Beberapa contoh film yang diputarkan di Bookshelf antara lain adalah The Hunger Games, Twilight, Harry Potter dan masih banyak lainnya.

Biasanya, Anda  diharuskan untuk membooking terlebih dahulu selama satu hari sebelumnya. Biaya yang harus Anda  keluarkan untuk menonton film di Bookshelf adalah sekitar Rp 55.000,00 (tahun 2012) untuk dua orang dan biaya tersebut sudah termasuk dengan minuman dari Bookshelf. Anda  juga bisa membeli tiket untuk 3-4 orang. Menyenangkan sekali, bukan?

via www.theanandic.com
via www.theanandic.com

Makanan yang disediakan oleh kafe Bookshelf ini berkisar dari Rp 20.000,00 hingga Rp 30.000,00. Sementara untuk minuman, berkisar antara Rp 7.000,00 hingga Rp 25.000,00. Menunya pun sangat beragam dari mulai appetizer, main course, hingga desert.
Di tempat ini banyak tersedia menu western, namun tersedia juga menu lokal seperti nasi goreng.

Sementara itu, salah satu pilihan menu lainnya yang sangat direkomendasikan adalah strawberry cheesecake. Ya, untuk melengkapi referensi kafe buku Anda selama berada di Jakarta, Anda  dapat mencoba untuk menyambangi Bookshelf yang satu ini. Menarik kan?

 

~ Artikel ini sudah dibaca 106 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!