fbpx
July 20, 2017

#POTD: 5 Tokoh Dunia yang Pernah Gagal dan Akhirnya Sukses, Siapa Saja Mereka?

Smart Leaders,

Percayalah bahwa tidak semua orang sukses saat ini selalu berada dalam posisi sukses selama hidup mereka. Bahkan lebih banyak orang sukses, bahkan orang-orang sukses dengan reputasi mendunia dan dikenang banyak orang telah menghadapi berbagai pahitnya rasa gagal (bahkan lebih berat dari yang pernah banyak orang bayangkan) yang memaksa mereka harus bekerja ekstra keras dan menunjukkan kesungguhan dibandingkan orang pada umumnya.

Jadi jika hingga detik ini Smart Leaders masih merasa gagal baik itu di kuliah, pekerjaan, blogging atau bisnis, maka sebaiknya belajarlah dari 5 orang-orang sukses yang gagal saat memulai sebuah bisnis.  Anda harus percaya bahwa terkadang kondisi gagal adalah langkah awal menuju kesuksesan. Kini mereka terkenal di dunia, tetapi kisah mereka menunjukkan bahwa pada awalnya perjalanan mereka tidak selalu mulus.

Nah, siapa saja sih 5 orang-orang sukes itu, yang pernah jatuh bangun dari kegagalan? Simak yuk!!

  1. Henry Ford
    Kesuksesan Ford tidak terjadi dengan mudah, tetapi sekarang ia terkenal karena perusahaan mobilnya yang inovatif. Awal bisnisnya mengalami kegagalan dan membuatnya bangkrut sampai lima kali sebelum akhirnya ia mendirikan Ford Motor Company yang sekarang sukses sebagai pembuat mobil dari Amerika.
  2. R.H. Macy
    Orang-orang mengenalnya karena jaringan department store yang besar miliknya, tetapi Macy tidak memulainya dengan mudah. Ia memulai dengan tujuh bisnis yang gagal sebelum akhirnya memperoleh pencapaian yang besar dengan tokonya di New York City.
  3. F.W. Woolworth
    Sebagian orang mungkin sudah tidak mengenalnya saat ini, tetapi Woolworth pernah menjadi orang yang paling berhasil dalam sejarah department store di Amerika Serikat. Semasa mudanya sebelum memulai usaha sendiri, Woolworth bekerja pada sebuah toko pakaian dan tidak diizinkan untuk melayani pelanggan karena majikannya menganggap ia tidak mampu untuk itu.
  4. Soichiro Honda
    Bisnis bernilai miliaran dolar yang dimulai oleh Honda diawali dengan serangkaian kegagalan yang akhirnya membawa keberuntungan. Honda ditolak bekerja sebagai insinyur oleh Toyota Motor Corporation, hal ini membuatnya menjadi pengangguran selama beberapa waktu. Kemudian di rumahnya ia mulai membuat sepeda yang diberi motor, dan atas anjuran tetangganya, ia akhirnya memulai bisnis sendiri.
  5. Akio Morita
    Mungkin namanya jarang kita dengar, tetapi pasti kita sudah pernah mendengar nama perusahaannya, Sony. Produk pertama Sony adalah rice cooker yang sayangnya tidak dapat memasak nasi dengan baik, dan hanya terjual kurang dari 100 unit. Kegagalan pertama tidak membuat Morita dan rekan-rekannya berhenti, hingga akhirnya mereka membangun sebuah perusahaan yang sangat besar.

Nah, itu dia 5 orang-orang sukses yang memulai bisnis mereka  dengan kegagalan. Inti dari semuanya ini sederhana. Orang sukses berkomitmen untuk bertanggung jawab pada kesuksesan karirnya. Mereka menentukan tujuan yang tinggi dan melakukan apa pun untuk mencapainya. Mereka menanggapi dengan positif atas apa yang orang lakukan atau kejadian yang mereka alami – terutama yang negatif.

Jadi jika kita mengalami kegagalan jangan cepat menyerah, terus berusaha melakukan yang terbaik dan tetap melihat berbagai peluang yang ada di hidup kita. Tetap semangat karena mimpi menjadi orang sukses bukan sekedar mimpi jika kita mempunyai keinginan dan bekerja keras mewujudkannya.

Sumber: Kaskus.co.id

~ Artikel ini sudah dibaca 54 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!