fbpx
February 19, 2016

Mau Bahagia dan Nyaman di Tempat Kerja? Ini Rahasianya

“Nikmatilah keringatmu karena kerja keras tidak menjamin kesuksesan, tapi tanpanya (kerja keras) kamu tidak memiliki kesempatan (untuk sukses).” ~ Alex Rodriguez.

Sekarang ini banyak sekali para karyawan yang memiliki banyak alasan untuk berhenti bekerja serta langsung beralih pada kegiatan atau perusahaan lain. Salah satunya adalah perbaikan gaji, merubah suasana kerja dan alasan lainnya dan alasan utama dari semua alasan itu adalah kurangnya rasa nyaman dan bahagia ketika bekerja.

Akhir pekan merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu untuk sebagian orang. Bahkan jika bisa banyak yang tidak ingin segera melepaskan akhir pekan yang akan berganti menjadi hari senin. Jika Anda telah membiasakan diri membandingkan dan memisahkan antara hari kerja dan akhir pekan, maka Anda tidak akan pernah menemukan hidup yang seimbang. Selain itu jika Anda akan lebih sering merasa jenuh juga tidak bisa menemukan kebahagiaan dan rasa nyaman saat di lingkungan kerja. Tentu saja produktivitas di lingkungan kerja Anda akan berpengaruh terhadap aspek kehidupan Anda.

Berikut ini, ada beberapa cara agar Anda merasa bahagia dan nyaman di tempat kerja, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Menjadikan rekan kerja Anda sebagai sahabat. Dengan menjalin persahabatan maka dengan sendirinya akan muncul rasa percaya dan saling menghormati. Hal tersebut sangat penting bagi hubungan kerja Anda, yang pada akhirnya akan menjadi salah satu landasan dalam meraih kesuksesan. Persahabatan ini juga dapat membuat sebuah ikatan yang sangat kuat, sebab seorang sahabat akan lebih mudah membagi setiap kebahagiaan yang dimiliki.
  2. Temukan seseorang yang mampu memotivasi. Dengan menemukan orang yang dapat memotivasi, Anda akan lebih termotivasi untuk selalu belajar. Dan seseorang itu pun akan menjadi panutan Anda, yang nantinya dapat memicu Anda untuk bisa lebih sukses dan bersemangat.
  3. Kenali kemampuan yang Anda miliki. Jika Anda telah mengetahui kemampuan yang Anda miliki di tempat kerja Anda maka dengan sendirinya semangat kerja Anda akan kembali. Kenali cara kerja Anda, cari tahu apa yang bisa membuat semua pekerjaan Anda terasa ringan. Serta tanamkanlah dalam pikiran Anda bahwa uang bukanlah tujuan yang paling utama atas kerja Anda. Dengan begitu, cari tahu apa yang benar-benar bisa membuat Anda nyaman di tempat kerja agar Anda merasa bahagia.
  4. Cari kebiasaan di luar kerjaan. Jika Anda termasuk orang yang tidak dapat mengintegrasikan hidup Anda untuk pekerjaan, Anda dapat mulai mengerjakannya di tempat yang Anda sukai. Jika Anda salah satu orang yang suka menikmati suasana alam yang sejuk, Anda dapat mencoba mencari sebuah café yang memiliki suasana alam terbuka.

Jika Anda telah melakukan hal-hal tersebut, namun tidak juga memberikan hasil maka kemungkinan sudah saatnya bagi Anda untuk pergi liburan dengan teman atau keluarga Anda untuk mengembalikan semangat dan menciptakan suasana yang baru di tempat kerja. Mungkin selesai liburan, rasa bahagia akan kembali Anda temukan di tempat kerja. Disarankan juga bagi Anda untuk mengimbangi sikap-sikap ini dengan membaca buku The Seed, menemukan panggilan dan kebahagiaan Dalam Hidup dan pekerjaan. (John C. Maxwell)

 

~ Artikel ini sudah dibaca 85 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!