fbpx
April 17, 2017

Rasa Kantuk Itu Datang Tanpa Kita Undang, Mari Yuk Atasi Rasa Kantuk Anda Terutama Saat Selesai Makan Siang

Smart Leaders,

Bagi kebanyakan orang, dunia kerja menjadi sisi kehidupan manusia yang memiliki sejumlah fenomena yang cukup mencengangkan. Salah satu fenomena yang sering terjadi pada kehidupan para pekerja kantoran terutama adalah rasa kantuk yang tiba-tiba menyerang setelah makan siang. Hal tersebut  yang banyak terjadi bagi para pekerja dan tentu menjadi masalah yang cukup serius. Memang masalah produktivitas kerja kembali pada karakter dan kegigihan pekerja itu sendiri, namun bagaimanapun rasa kantuk yang menyerang saat jam kerja memiliki pengaruh tersendiri bagi produktivitas kerja.

Sayangnya, rasa kantuk yang menyerang setelah makan siang ini menjadi kendala yang jarang bisa diatasi oleh para pekerja. Memang tidak mudah, namun mengatasi kantuk setelah makan siang menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Nah, berikut ini beberapa cara sehat yang bisa membantu menghindarkan Anda dari rasa kantuk setelah makan siang.

Saat Waktu Makan Siang Tiba, Jangan Asal Makan, Perhatikan Menu Makan Anda

Menu makan menjadi hal yang wajib Anda perhatikan untuk mengatasi kantuk. Sebaiknya dalam pemilihan menu makanan, Anda menghindari makanan junk food dan fast food atau yang mengandung karbohidrat lebih seperti nasi, kentang atau pasta. Pasalnya kandungan karbohidrat dalam jenis makanan tersebut memiliki dampak rasa kantuk yang berlebih. Nah, untuk mengatasinya sebaiknya Anda konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti salad, ayam atau brokoli. Atau Anda juga bisa mempersiapkan makanan ringan yang kandungannya tanpa lemak. Makanan ringan atau cemilan membantu Anda mengatasi makan berlebihan saat makan siang.

Hibur Diri Bukan Hanya Dengan Sekedar Bermusik tetapi Berkeliling Sekitar kantor dan Jalan Kaki Juga Patut Dicoba

Rasa kantuk biasanya muncul saat aktivitas menurun. Nah, hal tersebut pula yang menjadi kombinasi sempurna saat jam makan siang. Untuk mengatasinya sangat disarankan agar Anda menyiasati waktu luang Anda untuk jalan kaki bukan bermusik. Tak hanya di ruang kerja Anda tapi juga di sekitar kantor Anda. Cara ini tidak hanya membantu Anda mengatasi penumpukan lemak tapi juga membantu Anda mengatasi rasa kantuk setelah makan siang.

Memang Sulit Mengatasi Rasa Kantuk yang Berlebihab, Selain Berjalan Kaki, Bentuklah Sebuah Peralihan

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan mengatasi rasa kantuk, tapi hal tersebut sebenarnya hanya merupakan peralihan. Mengalihkan pikiran menjadi cara yang paling ampuh mengatasi malas hingga kantuk. Anda bisa memilih untuk berjalan kaki, ngobrol dengan rekan kerja atau melakukan beberapa kegiatan menyenangkan lainnya.

Smart Leaders, rasa kantuk memang susah untuk dilawan, tetapi ada baiknya jika ingin terlihat profesional saat bekerja, usahakan untuk menahan rasa kantuk Anda dengan baik. Jika memang diperbolehkan ambillah 10 hingga 15 menit untuk memejamkan mata sejenak agar rasa kantuk Anda terbalaskan dengan tidur beberapa menit, asal jangan keseringan ya Smart Leaders. Selamat mencoba, semoga berhasil.

 

sumber: segiempat.com

~ Artikel ini sudah dibaca 7 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!