fbpx
March 27, 2017

Saat Masuk Kerja Di Tengah Hari Libur Seolah Menjadi Ancaman, Tenang Anda Harus Tetap Semangat!!

Hallo Smart Leaders,

Terkadang ada satu bulan atau dua bulan di mana dalam setahun kita akan menemui hari yang berada di antara hari libur. Situasi hari seperti ini lebih sering disebut Harpitnas ( Hari Terjepit Nasional). Seringkali pada hari itu banyak pekerja memanfaatkannya dan memutuskan mengambil cuti karena merasa tanggung untuk melewatinya jika tidak digunakan untuk liburan karna besoknya adalah tanggal merah dan hari libur. Bahkan ada perusahaan yang memajukan tanggal merah itu ke hari sebelumnya dan meminta karyawannya untuk masuk di hari merah tersebut.

Contohnya adalah hari Senin tanggal 27 Maret 2017. Mungkin kombinasi yang kurang menyenangkan saat realitanya Anda harus melewatinya dengan bekerja. Duduk di depan komputer atau sedang meeting bersama klien yang membuat mood Smart Leaders berantakan. Ingin membolos kerja, tapi tidak mungkin. Maka saat berada dalam situasi seperti ini, yang perlu Anda lakukan adalah menikmati hari kerja dengan bahagia.

Lalu apa yang harus Anda lakukan agar hari ini dapat berjalan dengan cepat, tepat dan lancar jaya sesuai harapan Smart Leaders? Yuk, simak tips dari MIC Publishing berikut ini.

Meski Hasrat Diri Sebenarnya Adalah Ingin Mengambil Cuti Namun Terhalang Oleh Alasan Tertentu, Tetaplah Bersemangat, Bekerjalah Seperti Biasa Dan Jika Perlu Pulanglah Tepat Waktu

Smart Leaders, memang tidak menyenangkan ketika bekerja di hari yang tanggung seperti hari ini, apalagi jika hasrat ingin libur (cuti bahkan bolos) itu terhalang oleh beberapa alasan tertentu atau tanggungan pekerjaan yang masih menumpuk dengan deadline yang sangat terbatas.  Bekerja saat sebagian besar orang di perusahaan tertentu sedang menikmati hari libur atau rekan kerjamu yang mendapatkan izin cuti, memang tidak menyenangkan. Suasana kantor yang sepi membuat Anda tidak nyaman. Well, sebaiknya Smart Leaders mengondisikan diri untuk dapat bekerja dengan seperti biasa. Jangan malas-malasan ya. Semangati diri Anda, dan yakinkan diri bahwa hari ini pasti cepat berlalu.

Hilangkan Pikiran Kesal dari Hati dan Otak Kita Ya Smart Leaders. Upayakan Untuk Konsentrasi Tinggi Agar Pekerjaan yang Anda Lakukan Dapat Selesai Dengan Baik.

Smart Leaders, jika kita sedang kesal, otak dan hati kita tidak akan pernah sinkron dengan apa yang kita lakukan. Anda pasti menginginkan pekerjaan yang Anda kerjakan cepat selesai agar Smart Leaders bisa segera pulang bukan? well, wajar saja. Saatnya Anda lebih meningkatkan konsentrasi, hilangkan rasa kesal dalam otak dan hati Anda. Nikmatilah pekerjaan Anda hari ini, sehingga Smart Leaders tetap fokus dengan pekerjaan Anda. Hindari gangguan seperti mengecek social media atau chat di luar masalah pekerjaan.

Di Mana Pun dan Kapan Pun Tebarkan Aura Positif. Tetap Tersenyum Meski Hati Sedang Dilanda Gundah Gulana.

Saat bekerja di pertengahan hari libur memang bikin malas. Sebaiknya buang jauh perasaan negatif seperti rasa malas dan enggan. Tebarkan aura positif yang membuat Smart Leaders merasa lebih semangat. Hindari untuk mengeluh karena hari ini Anda ttidak bisa berlibur karena pekerjaan Anda tetapi ambillah sisi positifnya dari semua itu.

Kenali yang Bisa Anda Lakukan Hari Ini Untuk menghindari Asumsi-Asumsi Negatif Dalam Pikiran Anda. Buat Prioritas pekerjaan untuk Membuat Hari Ini Menjadi Bermanfaat dan pekerjaan Anda cepat selesai.

Agar pekerjaan Smart Leaders cepat selesai jangan lupa untuk menyusun prioritas. Tentukan mana pekerjaan yang harus Anda selesaikan dan mana yang tidak. Patuhi dan coba untuk lebih disiplin dengan daftar prioritas yang Anda buat. Manfaatkan waktu hari ini dengan baik dan bermanfaat agar Smart Leaders terhindar dari asumsi-asumsi negatif di dalam pikiran Anda.

Sesibuk-Sibuknya Suatu Pekerjaan yang Anda Kerjakan. Jangan Lupa untuk Selalu Membayangkan Hal Seru After Office Hour.

Agar aktivitas yang  Anda kerjakan tidak terasa membosankan, maka tidak ada salahnya jika Smart Leaders membayangkan hal seru setelah jam pulang kerja. Seperti berkumpul bersama teman atau shopping. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih semangat.

So Smart Leaders, nikmati waktu bekerja Anda dengan melakukan hal yang Anda sukai. Yakinlah jika apa yang Anda lakukan tidak akan sia-sia. Selamat mencoba.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 12 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!