fbpx
August 24, 2017

Selain Berfungsi Untuk Melihat, Kesehatan Mata memang Harus Dijaga dengan Baik

 

Hai Smart Leaders

Setiap hari kita sering sekali menggunakan mata untuk aktivitas sehari-hari, baik di kantor maupun di rumah termasuk membaca buku atau aktivitas lainnya yang menggunakan mata, maka sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata. Mata yang sehat akan membuat penampilan Smart Leaders menarik. Menjaga kesehatan mata akan membuat Anda akan tampil lebih fresh dan menarik.

Maka tidak heran banyak orang mencoba cara untuk melakukan perawatan kesehatan terutama mata. Tentu saja semua ingin tampil menarik dan sehat.

Nah Smart Leaders, berikut adalah 5 cara untuk menjaga kesehatan mata Anda terutama yang sering baca buku dan bekerja di depan komputer. Yuk, simak tips dari mimin MIC Publishing di bawah ini.

Berhenti Menggaruk Mata

Mata sering terasa gatal? Hal ini bisa disebabkan karena mata terlalu kering atau iritasi. Sebaiknya mulai sekarang berhenti menggaruk mata. Ganti dengan memercikkan air bersih pada mata. Hal ini membantu membersihkan mata secara alami dan mencegah kotoran masuk ke mata.

Istirahatkan Mata Secukupnya

Bekerja sepanjang waktu di depan komputer? Pastikan Smart Leaders mengistirahatkan mata dengan cukup. Anda dapat menutup mata selama beberapa menit, atau Smart Leaders juga dapat mengatur cahaya layar computer Anda agar lebih redup. Hal ini membantu mengurangi iritasi mata.

Lakukan Tes Secara Teratur

Melakukan tes mata secara teratur tidak ada salahnya Smart Leaders lakukan. Hal ini membantu Anda untuk mencegah masalah kesehatan mata seperti katarak, degenerasi dan glaukoma. Pemeriksaan secara rutin baik untuk kesehatan mata.

Konsumsi Makanan yang Sehat

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A baik untuk kesehatan mata. Apel, pepaya, tomat dan buah segar lainnya sangat disarankan untuk dikonsumsi.

Gunakan Kacamata Pelindung

Sering berada di luar ruangan? Gunakan lensa yang terpolarisasi, bukan hanya sekadar lensa yang gelap. Kacamata hitam pelindung UV diperlukan untuk melawan paparan dari sinar matahari.

Nah Smart Leaders itu tadi tips untuk menjaga kesehatan mata kita, Silahkan mencoba!

Sumber: Vemale.com

~ Artikel ini sudah dibaca 8 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!