fbpx
November 25, 2016

Senantiasa Fokus dan Produktif dengan 5 Cara Ini

Hallo Smart Leaders,

Dalam menjalani berbagai pekerjaan, banyak sekali godaan yang akan membuat Anda tidak konsentrasi dalam menyelesaikannya. Terlalu sering tidak konsentrasi dalam menyelesaikan tugas akan membuat Smart Leaders kehabisan waktu berharga untuk melakukan hal lainnya. Hal ini sangatlah mengganggu, apalagi kita sering mempunyai banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sesuai deadline dan pada akhirnya pekerjaan yang kita kerjakan tidak cepat selesai dan melampaui deadline yang di jadwalkan.

Untuk itulah, mimin sudah rangkumkan 5 cara yang akan membuat Smart Leaders tetap fokus dan produktif dalam hidup, dirilis dari lifehack.org. Simak bareng-bareng yuk!!

Buat jadwal untuk hal yang Anda sukai

Buat jadwal kerja yang Anda sukai, via lendedu.com
Buat jadwal kerja yang Anda sukai, via lendedu.com

Selalu sisihkan 5 menit untuk melakukan hal yang Anda sukai. Hal ini akan meningkatkan mood Anda untuk kembali semangat bekerja dan akan mempengaruhi rekan kerja Anda agar semangat menyelesaikan pekerjaan mereka.

 

Tetapkan prioritas utama Anda

Tetapkan Prioritas Anda, via www.lifehack.org
Tetapkan Prioritas Anda, via www.lifehack.org

Sisihkan 5 menit untuk membuat catatan mengenai hal yang harus Anda lakukan hari ini. Kegiatan ini menjadi salah satu hal penting untuk membuat Anda tetap fokus. Saat Anda menuliskan kegiatan apa yang dilakukan, pastikan prioritas Anda menjadi yang utama. Bila daftar tersebut penuh dengan hal yang tidak diinginkan, evaluasi diri Anda.

 

Susun pekerjaan yang mirip dan lakukan semuanya sekaligus

Susun pekerjaan yang mirip atau sulit, lalu kerjakan perlahan sekaligus, via kaboompics.com
Susun pekerjaan yang mirip atau sulit, lalu kerjakan perlahan sekaligus, via kaboompics.com

Ketika menuliskan jadwal, susun pekerjaan yang mirip atau pekerjaan yang memiliki tempat yang sama. Hal ini akan memudahkan anda untuk menghemat waktu dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya dan meningkatkan produktivitas anda dalam bekerja.

 

Beri deadline

Deadline, via www.google.com
Deadline, via www.google.com

Deadline sangatlah kuat dan bisa menolong Anda untuk meningkatkan usaha dalam menyelesaikan tugas. Letakkan batasan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai kemampuan Anda, sehingga dapat merangsang kreatifitas untuk memenuhi target.

 

Terapkan pedoman “sedikit-sedikit menjadi bukit” dalam jadwal Anda

Buat Deadline untuk pekerjaan Anda, via kapan lagi.com
Buat Deadline untuk pekerjaan Anda dan kerjakan sedikit demi sedikit hingga selesaI, via kapan lagi.com

Untuk menyelesaikan tugas yang besar, Anda butuh komitmen untuk melaksanakannya sedikit demi sedikit setiap harinya. Tulis setiap pekerjaan yang berkesinambungan sehingga bisa mendekatkan diri Anda pada kesuksesan.

So Smart Leaders, itu tadi 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa tetap stay focus dan produktiv di setiap kegiatan atau pekerjaan Anda. Selamat mencoba 😀

~ Artikel ini sudah dibaca 17 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!