fbpx
June 27, 2016

Senin? Tenang Hari Ini Awal yang Baik Loh!!

Smart Leaders, pasti setiap akhir pekan, Anda tak akan mau melepas hari minggu begitu saja bukan. Dalam hidup karyawan ataupun mahasiswa, Senin adalah musuh bersama. Rasanya bila Minggu malam sudah tiba, setiap langkah terasa lebih berat. Dalam pikiran kita tentu sudah terbayang pekerjaan yang menumpuk di hari Senin besok. Belum lagi lalu lintas hari Senin juga terkenal keganasannya yang melewati batas normal.

Bayang-bayang hidup selow di weekend membuat langkah kita menghadapi Senin semakin berat (hahaha). Belum-belum Anda sudah menanyakan weekend kapan datang. Duh, biar tak begitu terus, mending Anda ingat-ingat hal ini. Biar Senin Smart leaders tak mengerikan lagi.

1. Minggu baru, tantangan baru. Setiap hari adalah kesempatan untuk mengejar mimpi. Kenapa harus dibenci?

hipwee-Senin-mimpi-640x427

Coba bayangkan kalau Anda stuck di hari Minggu selamanya. Anda tak bisa keluar di hari Minggu padahal Anda punya mimpi yang harus di kejar. Misalnya Anda mau interview kerja yang biasanya dilakukan di hari kerja. Tapi karena Anda terjebak di hari Minggu, tentunya Anda jadi tak bisa datang. Karena Setiap senin tiba kesempatan kita mengejar mimpi juga terbuka, jadi harusnya Anda sambut Senin dengan senang hati dong ya.

2. Minggu lalu mungkin minggu yang berat. Justru bagus kan, Anda sudah keluar dari sana dan masuk ke lembaran baru?

hipwee-Senin-hari-baru-640x320

Minggu sebelumnya mungkin Anda mengalami minggu yang sangat berat di kantor. Mulai dari kejar-kejaran dengan deadline, sampai hal-hal nggak menyenangkan yang harus Anda hadapi. Justru itu, bukankah bagus kenyataan bahwa Anda sudah melalui minggu yang berat itu, dan bersiap menghadapi minggu yang baru dengan semangat baru?

3. Bila ada hal-hal yang belum sempat Anda lakukan minggu lalu, inilah saatnya Anda menyelesaikan daftar tugas kita

hipwee-Senin-selesaikan-640x427

Selain menyisakan trauma kecil pada kejadian-kejadian buruk, minggu lalu mungkin juga menyisakan hal-hal yang belum sempat Anda kerjakan. Ketika Senin ini datang, kesempatan kita untuk menyelesaikan apa yang belum sempat terselesaikan juga terbuka ‘kan? Karena itu, Senin sebagai permulaan minggu seharusnya menjadi nafas baru buat kita. Karena mulai dari hari ini, hal-hal menarik mungkin sudah.

4. Paling enak sih kalau Senin bertepatan tanggal tanggal gajian. Kalau enggak, ya Anda kan bisa menghitung mundur berapa hari lagi sampai gajian

hipwee-Senin-gajian-640x493Senin selalu menyebalkan, kecuali bila bertepatan dengan tanggal gajian. Senin berubah menjadi hari yang dinanti-nantikan semua orang. Jadi biar Anda tak sebal dengan si Senin, ingat-ingat saja Senin sebagai “berapa-hari-sebelum-gajian”. Dengan begitu Anda akan semangat terus menghadapi Senin. Karena semakin cepat Senin datang, semakin cepat tanggal gajian menjelang.

5. Siapa tahu minggu ini adalah waktunya Anda bertemu jodoh. Keajaiban Tuhan mana ada yang tahu?

hipwee-Senin-jodoh-640x427

Karena setiap hari adalah misteri yang tak bisa Anda pastikan sebelumnya, jadi Anda juga tak tahu apa yang akan Anda temui hari Senin ini. Siapa tahu, waktu Anda berangkat kerja, Anda bertemu seseorang yang ternyata adalah jodoh kita di masa depan. Siapa tahu kan? Dengan begitu, Senin yang menyebalkan itu bisa jadi hari penentu masa depan kita kelak.

6. Punya gebetan di kantor? Asyik nih, Smart Leaders akan segera bertemu dengannya lagi setelah Sabtu Minggu menahan rindu

hipwee-Senin-crush-640x631

Biar Senin tak jadi seram lagi seperti film horror The Conjuring 2, Smart Leaders juga bisa mengatasinya dengan cari gebetan di kantor atau di kampus. Jadi setiap Senin datang Anda berkesempatan ketemu lagi dengan gebetan tersayang (wkwkwk). Mana ada itu kata malas di hari Senin? Yang ada Anda akan buru-buru siap-siap, supaya bisa ketemu lebih cepat. Maklum, menahan rindu itu menyakitkan (heheh).

7. Memang tak ada yang bisa menahan hari Senin datang. Ingat-ingat saja, empat hari lagi sudah kembali akhir pekan!

hipwee-Senin-weekend-640x480

Sebagai calon orang sukses, Anda harus optimis. Kunci dari sikap optimis adalah selalu berusaha melihat sisi positif dari segala hal. Sehingga Anda bisa menghibur diri sendiri dengan mudah. Jangan hanya melihat Senin sebagai awal minggu dengan segudang pekerjaan baru. Tapi coba lihat sisi positifnya seperti: bila hari ini adalah hari Senin, jangan lupa, empat hari lagi sudah weekend lebarang lohhh!

Memang bukan rahasia kalau Senin itu menyebalkan. Tapi daripada mengeluh ini itu yang akan semakin memadamkan semangat Smart Leaders, mending dinikmati saja. Anggap Senin kita hari ini sebagai kesempatan untuk meraih mimpi. Toh, nanti ada saatnya nanti bila Anda sudah pensiun dari hectic-nya hari Senin, Anda akan merindukan rasa-rasa sebal itu kok. Nggak percaya? Tunggu saja sampai saat itu tiba! Happy Monday Smart Leaders…

 

 

~ Artikel ini sudah dibaca 74 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!