fbpx
March 26, 2018

Sering Telat? Ubah Rutinitas Pagi Anda!

Smart Leaders, apakah Anda sering terlambat ke kantor atau ke tempat aktivitas Anda? Anda telah bangun pagi, namun tetap terburu-buru keluar rumah karena telah terlambat.

Jika Anda mengalami hal seperti ini, Anda hanya perlu mengubah rutinitas pagi hari Anda. Mengubah tiga kebiasaan ini akan membuat Anda keluar rumah tanpa harus terburu-buru, dan tidak terlambat datang ke tempat kerja. Seperti ditulis FastCompany.com, tiga rutinitas ini perlu Anda ubah.

  1. Persiapkan semuanya di malam sebelumnya, bukan di pagi hari

Sering kita menghabiskan waktu di pagi hari dengan mengerjakan berbagai hal seperti menyetrika baju dan mempersiapkan tas kantor. Anda bisa menghemat waktu di pagi hari dengan mempersiapkan segalanya di malam sebelumnya.

Mempersiapkan hal-hal tersebut di malam sebelumnya akan membuat Anda memiliki lebih banyak waktu di pagi hari, menghindari Anda tergesa-gesa berangkat ke kantor.

  1. Batasi atau hindari pemakaian gadget

Ponsel Anda bisa jadi penyebab Anda selalu terlambat ke kantor. Anda bisa dengan mudah terjebak membaca artikel, mengecek media sosial, atau memeriksa email dalam waktu yang panjang.

Hindari memakai ponsel Anda sampai Anda benar-benar siap berangkat, atau batasi waktu penggunaan ponsel di pagi hariā€”jika perlu gunakan alarm untuk mengingatkan. Hal ini akan membuat Anda tidak tenggelam terlalu lama dalam gadget Anda.

  1. Hindari melaksanakan tugas kecil di pagi hari

Kebanyakan kita menganggap pagi hari adalah satu-satunya waktu untuk melakukan tugas kecil seperti mencuci piring, merapikan isi lemari, atau lainnya. Walaupun kecil, tapi tugas-tugas kecil yang tidak Anda kerjakan di sore harinya, bisa jadi harus dilaksanakan di pagi hari.

Lakukan tugas-tugas kecil tersebut di sore atau malam hari menjelang tidur. Hal ini akan membuat pagi Anda lebih efektif tanpa dihantui tekanan takut terlambat.

Smart Leaders, Anda tidak perlu mengubah rutinitas pagi Anda supaya tidak terlambat lagi, cukup lakukan beberapa perubahan kecil. Lakukan satu perubahan kecil, lalu saat telah menjadi kebiasaan maka Anda bisa menambah satu kebiasaan kecil lagi. Perlahan namun pasti, maka Anda tidak akan lagi terburu-buru berangkat ke kantor.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 19 kali

Share yuk!

One thought on “Sering Telat? Ubah Rutinitas Pagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!