fbpx
February 17, 2016

Sikap Anda Menentukan Sikap Tim Anda

Dalam hal sikap, tempat terbaik untuk mengawalinya adalah diri Anda sendiri. Bagaimana keadaan Anda? Misalnya, apakah Anda..

  • Merasa bahwa tim Anda tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa diri Anda?
  • Dengan diam-diam (atau tidak terlalu diam-diam) merasa bahwa kesuksesan tim baru-baru ini adalah benar-benar karena usaha pribadi Anda, bukan pekerjaan seluruh anggota tim?
  • Menghitung pujian dan tunjangan yang dberikan pada anggota lain dalam tim?
  • Sulit mengakui kesalahan yang Anda buat? (Jika Anda merasa tidak pernah berbuat kesalahan, Anda harus mencentang skor ini!)
  • Mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu rekan satu tim ANda?
  • Merasa bahwa Anda dibayar terlalu rendak.

Jika Anda mencentang salah satu pertanyaan itu, maka Anda harus mengevaluasi sikap Anda.

Bicaralah pada rekan satu tim Anda dan cari tahulah apakah sikap Anda menghancurkan tim. Bicaralah pada pemimpin Anda. Jika Anda benar-benar merasa bayaran Anda tidak sesuai, Anda harus membicarakannya dengan atasan Anda dan mencari tahu posisi Anda. Setiap kali sebuah hubungan tidak seimbang, hubungan itu tidak akan bisa bertahan, baik Anda memberikan lebih banyak daripada yang Anda peroleh atau memperoleh lebih banyak daripada yang seharusnya Anda peroleh. dalam keadaan mana pun, hubungan itu akan berakhir. (Hukum Apel busuk – The 17 Indisputable Laws of Teamwork – John C. Maxwell)

~ Artikel ini sudah dibaca 26 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!