fbpx
October 21, 2016

Smart Leaders, 5 Tips Ini Bisa Lho Membuat Karir Semakin Sukses

Sukses dalam karir merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Namun, kesuksesan karir bukan merupakan bentuk tingginya jabatan atau banyaknya pendapatan yang didapat.

Kesuksesan karir merupakan suksesnya seseorang ketika berusaha keras untuk mencapai tujuan atau karir yang mereka inginkan.

Nah, buat Anda yang ingin sukses dalam karir, berikut ini ada beberapa tips yang bisa membuat karir  semakin sukses.

1. Tingkatkan pendidikan

Tingginya pendidikan merupakan salah satu syarat untuk mencapai kesuksesan karir Anda. Pada dasarnya setiap perusahaan memang menjadikan tingkat pendidikan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi pegawai di perusahaan itu.

Namun, selain itu tingginya pendidikan juga akan mempengaruhi tingginya pengetahuan Anda terhadap berbagai hal yang akan membuat pekerjaan Smart Leaders menjadi mudah. Dengan meningkatkan pendidikan, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas dan membuat Smart Leaders dapat mencapai kesuksesan karir yang lebih mudah.

2. Pelajari keterampilan baru

Jika pendidikan formal sangat penting untuk mendukung karir Anda, maka pendidikan informal juga tak kalah penting untuk memajukan karir Smart Leaders. Anda bisa pelajari keterampilan baru seperti keterampilan banyak bahasa, keterampilan cara menulis, dan lain-lain. Itu semua pasti akan sangat mendukung kemajuan karir Anda di masa depan.

3. Membangun koneksi

Pada dasarnya kesuksesan karir sangat membutuhkan koneksi yang luas. Oleh karena itu, Anda harus bisa membangun koneksi dengan berbagai lapisan masyarakat yang terutama dengan para ahli dalam bidang yang sedang Anda jalani. Buat lah koneksi dengan mereka, supaya Anda dapat meminta bantuan tentang masalah pekerjaan Smart Leaders, atau Anda juga bisa mendapatkan proyek atau kerja sama yang luas.

4. Perbaiki gaya busana

Penampilan seseorang akan menggambarkan kepribadian orang itu. Nah, kata-kata itu juga berlaku dalam merintis karir, karena penampilan merupakan hal yang paling utama untuk menunjang karir Anda. Dengan cara berpakaian Anda, orang lain dapat menilai. Contohnya saja, jika Smart Leaders menjadi manajer di perusahaan itu, maka Anda akan berpakaian rapi, dan bersih agar tampak seperti manajer.

5. Cari mentor

Dalam meniti karir, seseorang pasti butuh mentor, penasehat, atau sejenisnya untuk memberi pendapat pada Anda. Carilah mentor atau penasehat yang berwawasan tinggi atau memiliki ilmu pengetahuan lebih tinggi dari pada Anda.

So Smart Leaders, dari ke lima hal di atas mana nih yang ingin Anda lakukan duluan? Nah itu tadi ya tips yang bisa mimin berikan agar membuat karir Smart Leaders semakin sukses. Selamat mencoba

 

~ Artikel ini sudah dibaca 16 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!