fbpx
December 28, 2016

Smart Leaders, Bebaskan Diri Dari Beban Pekerjaan di Waktu Cuti dengan Cara Ini

Menjelang akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu cuti. Banyak libur panjang di akhir tahun yang bisa menambah waktu liburan Anda. Sayangnya jika tidak hati-hati, waktu cuti justru membuat Smart Leaders tidak dapat menikmati liburan. Beban pekerjaan di akhir tahun pun tidak kalah banyaknya. Nah, agar cuti Smart Leaders berjalan menyenangkan Anda perlu mengatur waktu agar cuti tenang, pekerjaan pun beres.

Jika Smart Leaders berencana untuk menikmati cuti akhir tahun, berikut adalah cara mengatur agar pekerjaan Anda beres. Here we go!

Datang Awal Pulang Tenggo

via hypeline.org

Untuk mengerjakan semua pekerjaan yang harus Smart Leaders selesaikan sebelum cuti sebaiknya Anda datang lebih awal. Datang pagi akan membuat Anda mengerjakan pekerjaan lebih fresh. Datang lebih pagi membantu Smart Leaders memiliki jam kerja lebih panjang tanpa perlu lembur. Jadi, masih tetap tenggo (read: pulang tepat waktu) kan?

 

Tetap Santai

via elevationdcmedia.com

Tidak perlu panik saat pekerjaan menumpuk menjelang akhir tahun. Agar tetap mengerjakan pekerjaan dengan tenang jangan lupa untuk tetap santai dan relaks. Hindari stres karena kan membuat Smart Leaders sulit untuk berkonsentrasi.

 

Tentukan Deadline

via kaboompics.com

Bekerja dengan deadline akan membuat kamu lebih semangat dalam mengerjakan semua tugas. Buat deadline untuk diri Anda sendiri. Berikan deadline sehari sebelum batas waktu yang diberikan oleh Atasan sehingga Smart Leaders tidak panik saat ada revisi. Selain itu menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline akan memberikan penilaian yang baik untuk kinerja Anda.

 

Buat Prioritas

via lendedu.com

Tulis semua pekerjaan yang harus Anda selesaikan sebelum Smart Leaders cuti. Susun berdasar prioritas. Selesaikan pekerjaan yang harus Smart Leaders selesaikan lebih dulu. Kerjakan hal yang mendesak terlebih dahulu.

 

Jangan Lupa Menjaga Kesehatan

via sindonews.com

Mengejar pekerjaan memang penting, tapi jangan sampai Anda lupa untuk menjaga kesehatan. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat. Penuhi nutrisi yang Anda butuhkan agar terhindar dari penyakit. Tentu Smart Leaders tidak ingin rencana liburan Anda gagal karena sakit.

Smart Leaders, demikian 5 cara agar cuti Smart Leaders menyenangkan dan bebas dari beban pekerjaan. Jadi, sudah menyiapkan rencana cuti akhir tahun?

 

~ Artikel ini sudah dibaca 12 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!