fbpx
January 24, 2017

Smart Leaders, Cukup Produktif Di Kantor? Kenali Tandanya

Smart Leaders,

Banyak orang yang merasa dirinya produktif dalam pekerjaan seperti, menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, pulang ke rumah lebih cepat, dan melakukan berbagai hal yang terbaik hari ini. Namun pernahkah terbersit sebuah pikiran, sebenarnya Anda benar-benar produktif atau sekedar sibuk? Kenali tanda dan perbedaannya yuk, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, kita simak bareng-bareng ya, Smart Leaders.

Perbedaaan Prioritas

via redbooth.com

Orang yang produktif mampu menempatkan berbagai prioritas dalam satu hari, sehingga mereka tidak memiliki daftar pekerjaan yang panjang, mampu bekerja lebih fokus, dan bisa menentukan waktu kerja sesuai dengan kebutuhan. Hal yang berbalik terjadi dengan orang sibuk karena mereka tidak mampu menempatkan prioritas, walhasil banyak daftar tunggu pekerjaan yang harus diselesaikan, tidak fokus dan merasa semuanya bisa dikerjakan dalam waktu pendek.

 

Pencapaian Tujuan

via webershandwick.com

Orang yang sibuk, tidak memiliki tujuan yang mereka capai sehingga mereka merasa kekurangan waktu, kelelahan hingga akhirnya merasa bahwa pekerjaan mereka tidak ada ujungnya. Berbeda dengan orang produktif yang memilih menentukan tujuan kerja, sehingga bisa membagi waktu dengan baik, lebih bersemangat dalam kerja, dan dapat menentukan kualitas pekerjaan sesuai tujuan yang mereka buat.

 

Perilaku

via www.betterment.com

Orang produktif lebih tahu kapan harus berkata tidak ketika ada pekerjaan yang tidak bisa mereka kerjakan, karena berpikir dua kali sebelum membuat keputusan, dan menghargai waktu dengan bekerja sesuai dengan perencanaan. Hal berbeda dilakukan orang sibuk, yang selalu berkata setuju ketika ada pekerjaan apapun, karena mereka berpikir semuanya bisa berjalan dengan baik, sehingga mereka menganggap proseslah yang penting. Hal ini berujung dengan banyak tanggung jawab yang harus mereka emban.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 12 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!