fbpx
February 17, 2017

Sukses Bukan Berawal Dari Hal Besar, Tetapi Berawal Dari Hal-Hal Kecil yang Sering Disepelekan

“Hal besar dimulai dari hal kecil.”

Smart Leaders, pernahkah Anda mendengar ungkapan ini? Ungkapan ini bagi kebanyakan orang sukses sangatlah di benarkan sekali. Kenapa? Karena setiap langkah besar dimulai dari langkah kecil, setiap hal-hal besar yang kita kerjakan pasti dimulai dari hal-hal kecil yang menjadi kebiasaan.

Setiap sukses pasti dapat diraih, apalagi kalau Anda ikhlas bertindak seolah-olah setiap hal kecil yang Anda lakukan hari ini sedang mempersiapkan pondasi yang sangat kuat untuk membuat diri Anda sukses di masa depan. Kesuksesan memiliki arti berbeda bagi setiap orang. Tidak ada kesuksesan yang datang secara tiba-tiba, semua butuh proses. Kesuksesan sesungguhnya berasal dari hal-hal sederhana dan dimulai dari cara berpikir kita. Maka jangan sepelekan hal kecil yang Smart Leaders lakukan ya. Kebiasaan sepele pun akan membantu meningkatkan karier. Terlihat sepele memang, tapi justru hal inilah yang akan mengantarAnda ke gerbang kesuksesan.

Baiklah seperti biasa mimin sudah merangkumkan beberapa hal kecil yang jika membuatnya jadi kebiasaan baik akan menjadi kunci sukses Anda di masa depan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Mungkin memang tidak makan yang berat-berat, tetapi paling tidak ungkapan “Sarapan Pagi Itu Penting” memang benar adanya.

via google.com
via google.com

Guys menurut ilmu kesehatan, jangan pernah Anda menyepelehkan sarapan pagi. Selain sangat berpengaruh bagi kesehatan, makan pagi akan membuat Anda lebih bersemangat karena memberi banyak energi kepada Anda. Tidak hanya itu sarapan akan membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan energi sepanjang hari. Jangan meninggalkan sarapan dengan alasan diet ya smart Leaders. Energi penting membantu Anda dalam menyelesaikan tugas padat Anda.

 

Rasa malas boleh sesekali membuat Anda menunda bebera hal tapi jangan sampai itu membuat Anda terus menunda hal-hal yang ada di depan Anda. bangkit dari kemalasan sekarang juga dan stop menunda.

via google.com
via google.com

Penyakit malas dan menunda sebuah pekerjaan adalah hal-hal yang seringkali dilakukan kebanyakan orang.  Sayangnya hal ini bisa menjadi kebiasaan buruk Anda jika Anda sering terjebak dengan zona ini. Dari sekarang mulailah berhenti menunda pekerjaan. Kerjakan semua pekerjaan yang dilimpahkan pada Smart Leaders saat itu juga. Menunda pekerjaan tidak akan membuat semua masalah selesai, justru akan menghambat dan menambah masalah yang baru.

 

Seringkali pekerjaan yang padat membuat meja kerja kita menjadi berantakan, hal ini bisa membuat Anda menjadi bad Mood dan malas jika tidak segera dirapikan. Intinya jika meja kerja bersih, Mood Booster.

 via http://haiineola.com/
via http://haiineola.com/

Bekerja di meja yang bersih akan membuat Anda semangat dan membangun energi positif. Meja yang berantakan justru membuat Anda malas. Tidak hanya itu, meja berantakan akan membuat Anda kesulitan mencari barang yang Anda butuhkan. Maka usahakan untuk membereskan meja kerja Anda menjelang pulang kerja. Sehingga keesokan harinya Anda sudah siap mulai bekerja tanpa terganggu melihat meja kerja yang berantakan.

 

Agar tidak lupa dengan pekerjaan-pekerjaan yang Anda lakukan juga yang akan Anda lakukan, catatlah hal-hal tersebut agar bisa mempermudah Anda mengingatnya dengan baik.

via http://1.bp.blogspot.com/
via http://1.bp.blogspot.com/

Biasakan untuk mencatat apa yang akan Anda lakukan terutama hal-hal yang penting. Catatan ini akan membantu Anda untuk mengingat rencana, sehingga tidak ada rencana yang berakhir tanpa realisasi. Mencatat juga penting untuk mengetahui progres rencana kerja Anda. paling tidak kegiatan mencatat ini sangat mempermudah anda dalam beraktivitas.

 

Jangan terlena dengan zona nyaman ya, mari bergerak melakukan banyak hal baik dan jadikan kebiasaan Anda.

via idntimes.com
via idntimes.com

Sering kali kita terlena dengan zona nyama kita loh Smart Leaders. Alangkah baiknya jika kita bergerak dan beraktivitas positif untuk menghindari zona nyaman kita. Jika Anda seorang pekerja kantoran dan sepanjang waktu berada di depan komputer jangan membuat Anda lupa untuk bergerak. Lakukan gerakan kecil untuk meregangkan otot yang kaku setelah duduk sekian lama. Anda juga dapat berjalan santai di sekitar kantor, untuk membantu Anda tetap fit dan segar.

 

Seringlah berinteraksi dengan semua orang ya Smart Leaders, hindari sikap acuh tak acuh. Ajak ngobrol, dong!

via google.com
via google.com

Anda bekerja memiliki rekan kerja. Jangan cuek saja, ajak mereka untuk berkomunikasi. Obrolan ringan saat makan siang akan membuat hubungan semakin hangat. Tapi ingat ngobrolnya jangan soal gosip kantor ya. Apalagi membicarakan teman kantor yang lain. Usahakan untuk berkomunikasi hal-hal positif dan bermanfaat.

Smart Leaders, demikian beberapa hal sederhana yang akan membawa Anda ke tangga kesuksesan. Sudah siap untuk bersinar? Enjoy, it.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 2038 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!