MiliMili adalah online marketplace yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Menuju Insan Cemerlang. Segala aktivitas dan aturan yang bersangkutan langsung dengan MiliMili akan sepenuhnya diatur oleh syarat & ketentuan di bawah ini.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan MiliMili, pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Menuju Insan Cemerlang. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di MiliMili.

Informasi Umum

  • MiliMili adalah online marketplace yang berperan sebagai perantara antara Penjual dan Pembeli.
  • Barang-barang yang dapat diperdagangkan di MiliMili bukan merupakan barang yang tercantum di daftar “Barang Terlarang”.
  • MiliMili tidak bertanggung jawab atas kualitas barang, proses pengiriman, rusaknya reputasi pihak lain, dan/atau segala bentuk perselisihan yang dapat terjadi antar Pengguna.
  • MiliMili berhak mengambil tindakan yang dianggap perlu terhadap akun yang diduga dan/atau terindikasi melakukan penyalahgunaan, memanipulasi, dan/atau melanggar aturan penggunaan di MiliMili
  • MiliMili memiliki kewenangan mengambil keputusan atas permasalahan yang terjadi pada setiap transaksi.
  • Syarat & Ketentuan penggunaan MiliMili bisa berubah sewaktu-waktu dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Pengguna

  • Pengguna yang telah mendaftarkan diri berhak bertindak sebagai Pembeli dan Penjual.
  • Pengguna wajib mengisi data pribadi secara lengkap dan jujur termasuk data rekening bank untuk kepentingan transaksi.
  • Pengguna bertanggung jawab terhadap keamanan akun, termasuk penggunaan e-mail dan password.
  • Pengguna dilarang mencantumkan nomor kontak, alamat e-mail, situs, forum, dan username media sosial di foto profil, header lapak, nama akun, nama lapak dan deskripsi lapak.
  • Pengguna dilarang keras menyampaikan setiap konten apa pun yang menyesatkan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengandung SARA, atau menyudutkan pihak lain dalam platform MiliMili.
  • Pengguna dilarang menggunakan MiliMili untuk melanggar peraturan yang ditetapkan oleh hukum di Indonesia maupun di negara lainnya.
  • Pengguna bertanggung jawab atas segala risiko yang muncul di kemudian hari berkaitan dengan informasi yang diberikannya ke dalam MiliMili, termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal yang berkaitan dengan hak cipta, merek, desain, dan hak paten suatu produk.
  • Pengguna dilarang melakukan duplikasi took, duplikasi produk, atau tindakan lain yang mengarah ke persaingan tidak sehat.

Jual Barang

  • Pengguna Penjual hanya diperbolehkan menjual barang-barang yang tidak tercantum dalam daftar “Barang Terlarang”.
  • Penjual wajib mengisi nama dan judul barang dengan jelas, singkat, dan padat.
  • Penjual wajib menampilkan gambar barang yang sesuai dengan deskripsi barang yang dijual.
  • Penjual dilarang menjual barang yang identik sama (multiple posting) dengan yang sudah ada di lapaknya.
  • Penjual dilarang melakukan duplikasi penjualan barang dengan menyalin atau menggunakan gambar dari penjual lain.
  • Penjual wajib memperbarui (update) ketersediaan dan status barang yang dijual.

Pemesanan

  • Pengguna Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah diatur oleh MiliMili.
  • Pembeli wajib mengisi alamat pengiriman dan metode pembayaran setelah memilih barang yang akan dibeli.

Pembayaran

  • Mata uang yang berlaku dan sah dalam pembelian di MiliMili adalah Rupiah Indonesia (IDR)
  • Metode pembayaran di MiliMili adalah:
    • Kartu Kredit
    • Transfer ke rekening BCA PT Menuju Insan Cemerlang
    • Doku (dalam pengembangan)
  • Khusus pembayaran dengan kartu kredit, pembeli harus meng-klik submit untuk proses pembayaran online dan memasukkan data pemegang kartu kredit.
  • MiliMili tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan kartu kredit atau alat pembayaran apapun yang merupakan hak milik Anda dan di luar jangkauan pengawasan MiliMili.
  • Setelah melakukan pembelian, pembeli wajib melakukan pembayaran maksimal 1 x 12 jam.
  • Pembayaran melalui transfer bank harus melalui konfirmasi pembayaran dengan cara:
    • Mengisi form konfirmasi pada menu “Konfirmasi Pembayaran”
    • Menghubungi hotline atau email MiliMili dan menyertakan tanda bukti bayar.
  • Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1 x 24 jam.
  • MiliMili akan memberikan notifikasi dan tanda terima pembayaran ke alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi dalam kurun waktu 1 x 24 jam setelah proses pembayaran selesai dilakukan.
  • Transaksi yang telah dibayar tidak bisa dibatalkan.

Bukti transaksi (invoice)

  • Invoice merupakan bukti transaksi yang sah. Invoice juga bisa dipakai sebagai bukti pemesanan dan pembelian serta acuan referensi pembelian.
  • Pembeli disarankan menyimpan invoice dari setiap pembelian yang mungkin berguna untuk pelayanan setelah pembelian.

Refund dan pembatalan

  • Pengembalian barang (retur) hanya diperbolehkan jika kesalahan dilakukan oleh Penjual dan barang tidak sesuai deskripsi.
  • Pengembalian barang dilakukan dengan terlebih dahulu menghubungi customer support MiliMili dan mengisi data keterangan refund, termasuk melampirkan foto produk yang bermasalah.
  • Produk yang disetujui untuk di-refund akan dikirimkan Pembeli ke Penjual terkait.
  • Retur dilakukan maksimal 1 X 24 jam setelah barang diterima menurut system tracking jasa pengiriman.
  • Pengembalian dana dilakukan jika Penjual tidak mengirimkan barang dalam batas waktu pengiriman setelah Pembeli menerima notifikasi pembayaran (2 x 24 jam).
  • Dana refund akan dikembalikan langsung maksimal 1 minggu pada Pembeli.

Pengiriman

  • Pengirim wajib mengirimkan barang menggunakan jasa ekspedisi sesuai dengan yang dipilih pembeli saat melakukan transaksi di MiliMili.
  • Pengiriman barang dilakukan maksimal 2 x 24 jam setelah Pembeli menerima notifikasi pembayaran.
  • Jika dalam tenggang waktu tersebut Penjual tidak melakukan pengiriman dan memasukkan nomor resi jasa pengiriman, Penjual dianggap menolak pesanan dan dana akan dikembalikan kepada Pembeli.

Komisi

  • Menuju Insan Cemerlang mendapatkan komisi 15% dari setiap transaksi yang terjadi di MiliMili
  • Komisi langsung dipotong dari setiap transaksi yang terjadi.

Barang terlarang

Barang-barang yang dilarang untuk diperjualbelikan melalui MiliMili adalah:

  1. Narkotika, obat-obat tidak terdaftar di Dinkes dan/atau BPOM, dan obat yang harus disertai dengan resep dari Dokter
  2. Senjata api, kelengkapan senjata, dan peluru atau sejenis peluru
  3. Dokumen pemerintahan dan perjalanan
  4. Bagian/organ manusia
  5. Mailing list dan informasi pribadi
  6. Barang-barang yang melecehkan pihak/ras tertentu atau dapat menyinggung perasaan orang lain
  7. Barang yang belum tersedia (pre order) terkecuali sanggup kirim barang dalam waktu 2×24 jam kerja sejak transaksi terbayar
  8. Barang curian
  9. Barang mistis
  10. Pembuka kunci dan segala aksesori penunjang tindakan perampokan/pencurian
  11. Barang yang dapat dan atau mudah meledak, menyala atau terbakar sendiri
  12. Pornografi, sex toys, alat untuk memperbesar organ vital pria, maupun barang asusila lainnya
  13. Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional
  14. CD, DVD, dan Softwarebajakan
  15. Segala jenis binatang atau hewan peliharaan
  16. Merek dagang
  17. Properti (Rumah, Tanah, dan lain-lain)
  18. Produk non-fisik yang tidak dapat dikirimkan melalui jasa kurir terdaftar/tidak terdaftar, termasuk namun tidak terbatas pada akun MiliMili, e-Book, akun game, pulsa elektrik maupun pulsa fisik/voucher, voucher kuota internet, voucher game, voucher aplikasi, steam wallet, dan lainnya.
  19. Produk yang bukan produk asli dengan merek, atau berkaitan dengan merek terdaftar
  20. Gadget (ponsel, tablet, phablet, smartwatch, dan sejenisnya) replika atau berasal dari pasar gelap (black market)
  21. Barang-barang lain yang dilarang untuk diperjualbelikan secara bebas berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia

 

Sanksi

Segala tindakan yang melanggar peraturan MiliMili akan dikenakan berupa sanksi berupa namun tidak terbatas pada:

  • Pembekuan akun
  • Menghapus/menon-aktifkan akun
  • Pelaporan ke pihak terkait (Kepolisian, dll)

Jam operasional

Formulir konfirmasi pembayaran akan diproses pada hari dan operasional kantor yaitu Senin-Jumat jam 08.00-17.00 WIB.

Sengketa

  • Aturan ini dilaksanakan dan tunduk pada Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia
  • Apabila terjadi perselisihan, sebelum beralih ke alternatif lain, Pengguna wajib melakukan menghubungi MiliMili untuk melakukan perundingan penyelesaian masalah.
  • Sebelum melakukan MiliMili secara langsung untuk perundingan penyelesaian, Pengguna tidak boleh mengumumkan, membuat tulisan di media online atau media cetak terkait permasalah yang terjadi yang dapat menyudutkan MiliMili.

Privasi

Kebijakan privasi yang dimaksud di MiliMili adalah acuan yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para Pengguna MiliMili. Data dan informasi yang telah dikumpulkan pada saat mendaftar, mengakses, dan menggunakan layanan di MiliMili, seperti alamat, nomor kontak, alamat e-mail, foto, gambar, dan lain-lain.

Kebijakan-kebijakan tersebut di antaranya:

  • MiliMili tunduk terhadap kebijakan perlindungan data pribadi Pengguna sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para Pengguna.
  • MiliMili melindungi segala informasi yang diberikan Pengguna pada saat pendaftaran, mengakses, dan menggunakan seluruh layanan MiliMili.
  • MiliMili melindungi segala hak pribadi yang muncul atas informasi mengenai suatu produk yang ditampilkan oleh pengguna layanan MiliMili, baik berupa foto, username, logo, dan lain-lain.
  • MiliMili berhak menggunakan data dan informasi para Pengguna demi meningkatkan mutu dan pelayanan di MiliMili.
  • MiliMili tidak bertanggung jawab atas pertukaran data yang dilakukan sendiri di antara Pengguna.
  • MiliMili hanya dapat memberitahukan data dan informasi yang dimiliki oleh para Pengguna bila diwajibkan dan/atau diminta oleh institusi yang berwenang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, perintah resmi dari Pengadilan, dan/atau perintah resmi dari instansi atau aparat yang bersangkutan.
  • Pengguna situs MiliMili dapat berhenti berlangganan (unsubscribe) beragam informasi promo terbaru dan penawaran eksklusif jika tidak ingin menerima informasi tersebut.

 

Masukan dan Saran

Untuk meningkatkan pelayanan dan perkembangan MiliMili, Pengguna bisa memberikan masukan dan saran. Masukan dan saran Anda dapat disampaikan ke costumer care kami di (email), menghubungi (no HP), atau mengisi form pesan kami di MiliMili

error: Content is protected !!