fbpx
July 15, 2016

Tipe-Tipe Rekan Kerja, Cari Tahu Yuk!!

Hallo Smart Leaders, sudah hari jumat aja ya, itu berarti besok adalah hari berlibur sejenak dari rutinitas kantor bagi kalian yang bekerja. Wahh asikk liburan ya Smart Leaders.

Hari ini mimin merangkum beberapa hal mengenai tipe-tipe rekan kerja yang Smart Leaders selama ini. Mungkin banyak yang udah tau bagaimana rekan kerja saat di kantor, tapi buat Anda yang masih fresh gaduate atau kurang paham sama tipe rekan kerja kita, berikut ada beberapa tipe rekan kerja dan Smart Leaders juga bisa lihat termasuk tipe yang mana. Let’s go.

  1. 1. 1. Si Pendiam
Pendiam via https://www.google.com
Pendiam via https://www.google.com

Smart Leaders, siapa nih rekan kerja Anda yang paling pendiam? Tipe ini tak banyak berbicara dengan siapoa saja, fokus sama apa yang dia kerjakan, tidak banyak bersosialisasi, dan parahnya tak punya banyak temen. Kalau diajak curhat bisalah jadi pendengar yang baik karena dia juga malas untuk berbicara hal-hal yang tak penting termasuk membicarakan curhatan Anda dengan orang lain dan biasanya si pendiam ini tak neko-neko.

  1. 2. 2. Si Perusuh
Perusuh via https://www.google.com
Perusuh via https://www.google.com

Tipe satu ini adalah tipe paling ramai dan ngerepotin. Kerjanya ngerusuhin orang kerja, banyak kerjaannya tapi tetep ngerusuhin kerjaan orang. Tak pernah peduli sama sekitar walaupun ada yang komplen karna keributannya tapi dia tetap ribut. Hobinya berkicau, heboh, ngomongnya kuat sampai satu kantor bisa dengar apa yang dia bilang. Kalau tak ada dia di kantor, rasanya kantor itu aman, damai, tentram.

  1. 3. 3. Si Mulut Lancip
Mulut Lancip via https://www.google.com
Mulut Lancip via https://www.google.com

Kalau Anda tipikal orang yang gampang sakit hati, yang ini sebaiknya jangan didekatin, karna Anda bakal dibuatnya sakit hati setiap hari karna omongannya yang pedes dan menyayat hati. Hobinya ngebully, ngejek, nyaci, padahal dirinya sendiri tak sebagus dan seperfect yang dia pikir.

  1. 4. 4. Si Tukang Gosip
Tukang Gosip via https://www.google.com
Tukang Gosip via https://www.google.com

Sama yang ini jangan pernah kasih tahu rahasia, karena kalau dia udah tahu tak akan ada lagi namanya rahasia. Gosip udah jadi makanan sehari-harinya. Pengen tahu aja, itu kebiasaannya. Apapun yang dikerjain orang dia mau tahu, apapun berita yang ada dia harus tahu dan semua wajib lapor sama dia. Jadi harus hati-hati karena rahasia Smart Leaders tak pernah aman sama dia.

  1. 5. 5. Si Masa Bodo
Masa Bodo via https://www.google.com
Masa Bodo via https://www.google.com

Dia ini tak pedulian, apapun yang dilakuin sama sekitarnya dia tak pernah peduli dan tidak mau tahu, yang dia lakuin hanya kerjaannya dan apa yang disuruh bosnya. Dia ke kantor cuma kerja, datang, duduk, diam dan pulang. Biasanya dia bersikap netral dan tidak punya kubu atau geng.

  1. 6. 6. Si Enjoy
Enjoy via https://www.google.com
Enjoy via https://www.google.com

Apapun yang terjadi dia tetap enjoy, baik sama kerjaan dan sekitarnya. Walaupun diejek, diceritain di belakang dia, dia gak masalah asal jangan ngusik kehidupannya. Kalau ada yang ngusik dia, dia juga bisa marah. Sifatnya netral, suka bergaul, ramah, suka bercanda, tapi dia juga bisa marah kalau ada yang merugikan dia. Bisa dibilang tipe ini paling bisa menempatkan diri, asik diajak berteman dan biasanya dia enak diajak curhat.

  1. 7. 7. Si Tukang Ngatur
Tukang Ngatur via https://www.google.com
Tukang Ngatur via https://www.google.com

Dia suka banget ngatur orang, seolah dia paling hebat, paling senior, paling segalanya bahkan ngelebih-lebihin Bos sendiri. Hobinya yang nge-Bossy, bikin rekan kerja yang lain ielfeel ngelihat dia. Kalau dia datang semua pada bubar karena males banget lihat tingkahnya.

  1. 8. 8. Si Pekerja Keras
Pekerja Keras via https://www.google.com
Pekerja Keras via https://www.google.com

Dia ini fokus banget sama kerjaannya, datang cepat pulang lama. Bekerja dan terus bekerja untuk mengejar karir itu adalah moto hidupnya. Kalau udah fokus kerja pasti tak bisa diganggu, dia giat dan mementingkan pekerjaan dibanding apapun.

  1. 9. 9. Si Baik Hati
Baik Hati via https://www.google.com
Baik Hati via https://www.google.com

Orang ini hobinya menolong, welcome terhadap siapa saja yang butuh bantuan. Walapun ada yang pernah buat dia sakit hati, dia tetap bantu kalau orang itu kesusahan, tak bisa nolak, selalu mikirin perasaan orang lain dibanding dirinya. Banyak yang suka dengannya tapi ada juga yang tak suka karna biasanya dia disenangin oleh bos karena kerjanya yang cepat dan suka menolong.

  1. 10. 10. Si Pemalas
Pemalas via https://www.google.com
Pemalas via https://www.google.com

Ke kantor cuma makan gaji buta, kerjanya main-main kalau lagi pengen ya kerja kalau tidak ya ngelakuin hal yang dia mau saja. Susah ditegur, dan kadang bos juga segan menegur dia, mungkin faktor umur bisa jadi pemicunya karena dia sudah bosan bekerja dan ingin pensiun saja. Biasanya dia hanya tinggal menunggu dipensiunkan.

  1. 11. 11. Si Pengikut
Pengikut via https://www.google.com
Pengikut via https://www.google.com

Tipe ini hobinya hanya sebagai pion dalan suatu kubu atau geng, dia berpihak sama yang kuat dan biasanya dia hanya jadi tukang suruh, dia ibaratnya gak punya karakter sendiri karna hanya bisa sebagai kacung atau pengikut siapa yang berkuasa.

  1. 12. 12. Si Muka Dua
Muka Dua via https://www.google.com
Muka Dua via https://www.google.com

Untuk yang ini adalah yang paling berbahaya dan harus ekstra hati-hati karena Anda tak pernah tahu kapan dia berkata jujur. Di depan Anda ngomongnya manis banget, tapi di belakang Anda dia sudah ngejelekin. Apa yang Anda bilang mungkin bakal dia sampein ke yang lain dengan cerita berbeda. Dia hanya mementingkan dirinya dihadapan bos, dan selalu mencari cara supaya bisa dekat dengan bos. Kerjanya hanya memanfaatkan orang yang kira-kira menguntungkan untuknya, selebihnya jika Smart Leaders sudah tidak menguntungkan lagi, Anda akan dibuang gitu aja. Jadi untuk berhadapan dengan orang yang seperti ini Smart Leaders harus pinte-pinter karna di lingkungan kantor tipe seperti ini yang paling banyak.

Nah Smart Leaders, diantara 12 tipe rekan kerja yang sudah mimin rangkum, yang mana nih yang menunjukkan Smart Leaders “Banget” atau rekan-rekan yang bekerja sama dengan Smart Leaders sekarang. Cari tahu satu-persatu yuk, biar pengetahuan kita tentang rekan kerja makin bertambah.

Selamat bekerja dan Selamat berakhir pekan 😀

 

 

 

 

 

 

 

~ Artikel ini sudah dibaca 57 kali

Share yuk!

One thought on “Tipe-Tipe Rekan Kerja, Cari Tahu Yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!