fbpx
October 31, 2017

Wow, Jika Rajin Makan-Makanan Ini, Sangat Bagus Bagi Kesehatan Otak Loh!!

Smart Leaders, 

Otak merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Selain itu, otak juga merupakan pusat sistem syaraf yang mengatur pergerakan organ-organ lain di dalam tubuh. Otak juga berkaitan erat dengan pemikiran dan kemampuan kognitif. Karena itulah, kesehatan otak harus dijaga agar tetap dapat bekerja secara optimal.

Selain menghindari stres dan cukup beristirahat, otak memerlukan asupan nutrisi yang cukup dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Nutrisi ini juga membantu meningkatkan kekuatan otak dan menghindari serangan berbagai penyakit. Namun, seiring bertambah usia biasanya akan mengalami gangguan sedikit pada otak seperti berkurangnya daya ingat. Untuk mencegah itu, konsumsi makanan yang mengandung gizi baik merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mencegah dan meningkatkan daya ingat.

Berikut ini makanan yang bisa Smart Leaders konsumsi dan bagus untuk perkembangan otak. Simak yuk!

#Ikan salmon

Mengkonsumsi ikan salmon memang terbukti banyak manfaatnya. Ikan salmon sendiri mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi yang terbukti bagus untuk otak dan daya ingat Anda. Anda pun juga bisa mencegah penyakit Alzheimer dengan mengkonsumsi ikan salmon.

#Kacang-kacangan

Untuk menjaga peredaran darah tetap stabil, Anda bisa jadikan kacang almond dan kenari sebagai cemilan sehari-hari. Telah diketahui bahwa  Kacang almond dan kenari juga mengandung nutrisi bagus untuk menyehatkan otak dan meningkatkan daya ingat, yakni omega 3. Selain itu, kacang-kacangan merupakan lemak nabati yang bagus untuk tubuh.

#Bayam

Bukan rahasia lagi bahwa sumber vitamin A dan K, mangan, magnesium, folat, serat, protein, dan kalsium ada pada bayam. Bayam juga mengandung antioksidan dan zat besi yang berguna untuk memperlambat penuaan otak dan system syaraf. Kekurangan zat besi dapat mempengaruhi konsentrasi dan melemahkan daya ingat.

#Gandum

Mengkonsumsi gandum sangat bagus untuk perkembangan tubuh dan menjaga daya ingat. Gandum mengandung vitamin B6, kaya akan serat dan juga glukosa untuk mencegah penurunan daya ingat.

#Kuning telur

Walaupun dikenal karena karena bisa meningkatkan kolestrol,  namun kuning telur juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terlebih untuk perkembangan otak. Kuning telur kaya akan kolin yang dapat membantu dalam perkembangan daya ingat.

Meskipun demikian, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan ya Smart Leaders, terutama untuk telur dan kacang-kacangan. Berkonsultasilah dengan dokter Anda, jika memiliki kondisi kesehatan tertentu yang mungkin berkaitan dengan beberapa makanan diatas.

Sumber: blog.karir.com

~ Artikel ini sudah dibaca 4 kali

Share yuk!

2 thoughts on “Wow, Jika Rajin Makan-Makanan Ini, Sangat Bagus Bagi Kesehatan Otak Loh!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!